Berita

Sertijab Danyonko 465 Paskhas dan Dandenhanud 473 Paskhas Pontianak

Dibaca: 104 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk M. A. Silaban pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danyonko 465 Paskhas dari Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M., kepada Letkol Psk I Ketut Setia Budi dan Dandenhanud 473 Paskhas dari Letkol Psk I Ketut Setia Budi kepada Mayor Psk Anang Baskoro, S.Pd., di lapangan apel Yonko 465 Paskhas Brajamusti, Lanud Supadio, Pontianak, Senin (22/9). Hadir dalam upacara, Pejabat Kodam XII/Tpr, Pejabat Polda Kalbar, Danlanal Pontianak, Danlanud Supadio, pejabat Lanud Supadio, Kapolresta Pontianak, Kaden Brimob Polda Kalbar, Dankipan B Yonif 643 Wanara Chakti, Pejabat Pemda Prov Kalbar, Pemkot Pontianak, Bupati Kubu Raya dan Ketua Pia Ardya Garini 4/Gab-IV Wing III Paskhas.

Dalam amanatnya Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk M. A. Silaban mengatakan serah terima jabatan memiliki makna penting guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi sekaligus regenerasi kepemimpinan, yang diharapkan dapat membawa ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif, positif dan inovatif yang akan memberikan suasana kerja yang lebih harmonis dalam menjalankan roda organisasi sehingga akan mendorong pencapaian tugas yang optimal. Disamping memberikan keanekaragaman, pengalaman sekaligus memperluas cakrawala pandang dan pengabdian bagi seorang perwira. Selanjutnya melihat tugas yang diemban Wing III Paskhas yaitu membina dan melaksanakan operasi perebutan sasaran dan pertahanan obyek strategis TNI AU, pertahanan udara, operasi khusus dan khas matra udara beserta jajarannya dalam operasi militer. Melihat tantangan yang dihadapi Wing III Paskhas kedepan yang semakin kompleks maka tantangan yang dihadapi juga akan semakin kompleks dalam meningkatkan berbagai kemampuan khasnya, sejalan dengan pesatnya perkembangan kemajuan iptek khususnya teknologi senjata penangkis serangan udara. Selaku Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk M. A. Silaban berharap agar dalam pelaksanaan tugas yang akan datang dapat terpenuhinya kualitas kepemimpinan yang memiliki visi orientasi serta wawasan yang luas dalam mengembangkan Korpaskhas sesuai dengan tuntutan zaman dengan kata lain seorang pemimpin harus mampu dan memiliki pola pikir masa depan, cerdas dan tegas.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Supadio Laksanakan Kunjungan Wisata Budaya Kebhinekaan

Dalam amanatnya Komandan Wing III Paskhas juga menyampaikan selama ini melihat Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M., dan Letkol Psk I Ketut Setia Budi telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi bagi kemajuan organisasi Korpaskhas khususnya Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas. Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M., beserta istri dan Letkol Psk I Ketut Setia Budi beserta istri yang telah mendampingi suami dengan penuh pengertian sehingga suami dapat memusatkan perhatian untuk melaksanakan tugasnya semoga dalam perjalanan tugas selanjutnya tetap dalam lindungan Tuhan YME. Kepada Letkol Psk I Ketut Setia Budi dan Mayor Psk Anang Baskoro, S. Pd., selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara untuk mengemban tugas baru sebagai Danyonko 465 Paskhas dan Dandenhanud 473 Paskhas. Agar secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan ciptakan kreatifitas baru agar kinerja satuan terus meningkat serta tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan instansi TNI dan Polri serta pemerintah daerah untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif.

Baca juga:  Wing Penerbang Kehormatan

Setelah upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas dan Komandan Detasemen Pertahanan Udara 473 Paskhas dilanjutkan dengan acara tambahan demo Karate, Tae Kwon Do, Sniper dan SAR tempur dari personel Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas. “Kami segenap personel Paskhas dan seluruh Muspida Kalbar mengucapkan selamat Jalan Kepada Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M., beserta ibu, dan Selamat datang Kepada Letkol Psk I Ketut Setia Budi dan Mayor Psk Anang Baskoro, S. Pd., beserta Ibu di Bumi Khatulistiwa”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel