Berita

Sertijab Pejabat Koharmatau

Dibaca: 1106 Oleh 22 Mar 2018Tidak ada komentar
Sertijab Pejabat Koharmatau
#TNIAU 

TNI AU.  Koharmatau  sebagai Komando Pemeliharaan Material TNI AU, disingkat Koharmatau adalah komando utama fungsional yang berkedudukan langsung di bawah Kasau.  Koharmatau bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi material TNI AU serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi, dan publikasi teknik.  Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari  Komandan Koharmatau dibantu oleh para Pejabat Eselon Pembantu Pimpinan/staf (Smin, It, Sren, dan Sahli), Eselon Pelaksana (Dit, Blitek, Ku, Kes,  Kum, Faskon, Intelpam, Infolahta, Pen, Ada, dan Bintal), Eselon Pelayanan (Denma dan Set), dan Satuan Pelaksana (Depohar jajaran).

Berdasarkan Surat Keputusan KASAU Nomor Kep/2-PSK/II/2018, tanggal 15-02-2018 dan Kep/7-PKS/III/2018, tanggal 12 Maret 2018, maka dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Sahli Power Plant Koharmatau dari Kolonel Tek Ginda Ifarianto kepada Kolonel Tek Djainal Arifin Pohan , Dirharpesbang Koharmatau dari Kolonel Tek Bambang Triono, M, Tr. (Han) kepada Kolonel Tek Dani Harsono,  Dirpers Koharmatau dari Kolonel Tek Bambang Utoyo kepada  Kolonel Tek Didik B. Rahardjo, S.E.,  Dirlambangja Koharmatau dari Kolonel Tek Slamet Purwadi, S.E., M.M. kepada   Kolonel Tek Christian Syahmo, S.T, Komandan Depohar 10 Koharmatau dari Kolonel Tek Asfan Jauhari, S.AP., M. Si. kepada  Kolonel Tek Moch. Iskak Sugandi, dan Komandan Depohar 40 dari Kolonel Lek Talawide, S.T. kepada  Kolonel Lek Taufik Hidayat.

Baca juga:  Danlanud Husein S. Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara

Komandan Koharmatau Marsma TNI Dento Priyono sebagai Irup dalam acara  serah terima jabatan Sahli Power Plant, Dirharpesbang,  Dirpers, Dirlambangja Koharmatau, dan  pengambilan sumpah, penandatangan fakta integritas dan serah terima jabatan komandan depohar 10 dan 40 di gedung Budihardjo Mako Koharmatau, Kamis (22/03). Upacara diikuti oleh seluruh angota Mako Koharmatau. Hadir dalam acara ini Wadan Koharmatau Marsma TNI Hadi Suwito, S.E., Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau dan Wakil ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau beserta para pengurus, Ir Koharmatau, Asren Koharmatau, para Direktur Koharmatau, Komandan Depohar jajaran, dan para Kepala Koharmatau.  Komandan Koharmatau dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa karena merupakan tuntutan dan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Hal ini sebagai bagian dari pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling kait mengkait antara aspek-aspek personel, organisasi dan situasi yang dihadapi sehingga pergantian jabatan menjadi kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

Baca juga:  Bahas Kerja Sama Bidang Industri Pertahanan, Dubes Spanyol Kunjungi Mabesau

Pergantian jabatan Dirharpesbang, Dirpers, Dirlambangja, Sahli Power Plant Koharmatau dan Komandan Depohar 10 dan 40 ini penting karena jabatan yang diserahterimakan memiliki posisi yang strategis, sebab dari sinilah seluruh gerak dan operasional Koharmatau dapat berjalan sebagaimana mestinya. Keberhasilan dalam mengimplementasikan jabatan adalah sangat strategis dalam lingkungan Koharmatau karena jabatan-jabatan tersebut berpengaruh langsung

terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas satuan kerja yang tentunya juga berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas Koharmatau (lanjut Komandan).

Pada bagian lain, setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan rapat paripurna PIA Ardhya Garini Gab III Koharmatau yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini G-III Koharmatau Ny Dento Priyono, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara serah terima jabatan Komandan Depo Pemeliharaan 10 dan 40.  Ketua PIA Ardhya Garini G-III Koharmatau dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keberadaan organisasi ikatan istri prajurit dan organisasi kemasyarakatan yang tertuang dalam organisai PIA Ardhya Garini, untuk itu kita harus bekerja keras serta memantapkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga kekompakan sesama istri prajurit dalam rangka menunjang tugas TNI.  Tingkatkan pembinaan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis, sejahtera dan bahagia, sehingga dapat memotivasi keberhasilan tugas para suami sebagai prajurit TNI yang profesional.

Baca juga:  1500 CALON MAHASISWA UNIV IBN KHALDUN IKUTI PENATARAN BELA NEGARA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel