Berita

Sertijab Dua Pejabat Lanud Adisutjipto

Dibaca: 17 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Jabatan Komandan Wing Pendidikan Terbang dan Komandan Skadron Pendidikan 104 Lanud Adisutjipto diserahterimakan. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Lapangan Jupiter, Sabtu (13/3).

 

Jabatan Komandan Wing Pendidikan Terbang diserahterimakan dari Kolonel Pnb Anang Nurhadi S kepada Kolonel Pnb F. Indrajaya sementara Mayor Pnb Indan Gilang menerima jabatan sebagai Komandan Skadron Pendidikan 104 dari Letkol Pnb Ign. Wahyu Anggono.

 

Kolonel Pnb Anang Nurhadi S selanjutnya akan menjadi Pamen Lanud Adisutjipto, karena yang bersangkutan sedang mengikuti Sesko TNI sementara Letkol Pnb Ign. Wahyu Anggono akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Dinas Operasi di Lanud Adisoemarmo Solo.

 

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan serah terima kedua jabatan ini, memiliki arti yang sangat penting dan strategis bagi terwujudnya kesiapan kekuatan Angkatan Udara. “Sukses yang diraih Lanud Adisutjipto dalam menyiapkan calon-calon penerbang handal, tidak lepas dari keberadaan Komandan Wing Pendidikan Terbang maupun Komandan Skadik 104,” tandas Danlanud

Baca juga:  SUSPA FIGHTER CONTROLLER ANGKATAN II TAHUN ANGGARAN 2022 RESMI DI BUKA

 

Lebih lanjut Danlanud mengingatkan sebagai pusat pendidikan penerbang, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan, sebagai akibat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, di tengah alat peralatan yang tidak baru lagi. Namun demikian Lanud Adisutjipto telah terbukti memberikan andil dalam menyiapkan perwira penerbang handal, hingga TNI AU tetap tegak seperti sekarang ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel