Berita

Sertijab Inspektorat dan Assusmatral Kohanudnas

Dibaca: 30 Oleh 17 Jun 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Jabatan Inspektorat (Ir) dan Asisten Khusus Matra Laut (Assusmatral) Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) di serah terimakan masing-masing Ir dari Kol Pnb Sudjendro kepada Kol Pnb Koestinarto dan Assusmatral dari Kolonel Laut (P) Yuwono kepada Kol Laut (P) Gusmaidi, pada upacara militer yang dipimpin langsung oleh Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo S.IP, bertempat di ruang loby Makohanudnas, Halim perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/6). Hadir pada upacara sertijab tersebut Asren Kol Pnb Agus Munandar, Asops Kas Kohanudnas Kol Pnb Tatang Herliansyah, Aspers Kol Pnb Supriharsanto, Aslog Kol Tek Amirudin Ahkmad, Assusmatrad Letkol Arh Subiyakto dan perwakilan Pamen dan Pama Kohanudnas.

Pangkohanudnas dalam sambutannya menegaskan bahwa serah terima jabatan merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Pergantian pejabat juga dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat menggugah dan meningkatkan inovasi dalam nuansa baru, guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tataran tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga:  Penutupan Kejurnas Paragliding Tahun 2018 Di Manado Sulut

Disamping itu, Tour of Duty dan Tour of Area di jajaran TNI juga merupakan upaya pembinaan dalam memberikan tambahan pengetahuan diberbagai jenjang karier personel, dengan tujuan dapat mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan yang lebih komplek, sehingga dikelak kemudian dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh pimpinan dalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar, lanjut Panglima Kohanudnas.

Ir Kohanudnas, mempunyai tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan dibidang pelaksanaan penggunaan anggaran dan program kerja serta mengevaluasi kinerja Satuan agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran dan aturan yang berlaku, sehingga tugas pokok dan pengembangan sistem Hanudnas tetap berjalan dengan baik. Sedangkan Assusmatral Kas Kohanudnas mempunyai tugas dan tanggung jawab memantau perkembangan kekuatan Hanud dari unsur Angkatan Laut dan mengkoordinasikan berkaitan kebijaksanaan TNI Angkatan Laut guna terlaksananya tugas pokok Kohanudnas. Selain itu, kedua pejabat juga mampu memberikan pertimbangan dan saran kepada Pangkohanudnas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya, dalam rangka pencapaian tugas pokok Kohanudnas. Semua tugas dan tanggung jawab Ir maupun Assusmatral Kas Kohanudnas memang cukup berat, namun bila ditangani secara profesional dengan pemikiran yang cermat dan tepat serta dilandasi keinginan untuk bekerja keras, akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tegas Pangkohanudnas.

Baca juga:  Danlanud Smh Berikan Semangat kepada Peserta Tes SMA Unggulan Pradita Dirgantara

Ir Kohanudnas Kol Pnb Koestinarto sebelumnya sebagai Pamen Staf Ahli (Sahli) Kasau bidang Air Power dan Kol Pnb Sudjendro selanjutnya menjadi Sahli Panglima TNI di Cilangkap, Sedangkan Assusmatral Kol Laut (P) Gusmaidi sebelumnya sebagai Pamen Mabes TNI dan Kol Laut (P) Yuwono selanjutnya akan masuk sebagai Pamen Mabes TNI Angkatan Laut. Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel