Berita

Sertijab Inspektur dan Asren Korpaskhas

Dibaca: 21 Oleh 15 Mei 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai Eselon Pembantu Pimpinan, baik Inspektur dan Asren Korpaskhas dalam pelaksanaan tugasnya harus mampu menyajikan data yang akurat serta mampu memberikan gambaran keadaan sesungguhnya. Kesemuanya itu merupakan bahan masukan bagi pimpinan guna menetapkan langkah-langkah kebijakan ke arah yang tepat dan lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Drs. Adrian Wattimena, M.B.A., dalam sambutannya pada Upacara Serah Terima Jabatan Inspektur dan Asisten Perencanaan (Asren) Korpaskhas bertempat di ruang Lobi Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Jum’at (15/5).

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kasau nomor Kep : 11-PKS/IV/2015 tanggal 29 April 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Pada upacara tersebut, Kolonel Pas Eris Widodo menjabat sebagai Inspektor Korpaskhas menggantikan pejabat lama Kolonel Pas Budi Sumarsono, sedangkan Letkol Pas Candra Waskita menjabat sebagai Asisten Perencanaan (Asren) Korpaskhas menggantikan pejabat lama Kolonel Pas Anis Nurwahyudi yang selanjutnya akan menjabat sebagai Danwing I Paskhas, Jakarta.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Menggelar Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMP Sabilillah Malang

Dankorpaskhas menambahkan bahwa pergantian para pejabat ini, memiliki arti dan nilai strategis sebagai indikasi dinamika organisasi yang tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan di dalam tubuh Angkatan Udara dan Korpaskhas khususnya. Peristiwa ini juga merupakan salah satu proses pembinaan yang berlangsung secara terencana dan sistematis yang dilaksanakan secara konsisten. Diharapkan dengan adanya pergantian jabatan ini, mampu menumbuhkan semangat baru dalam bekerja dan membuka inovasi dinamis, baik dari pejabat bersangkutan maupun personel dari satuan kerja yang dipimpin untuk kemajuan organisasi. Sedangkan dari sisi pembinaan personel, diharapkan dapat lebih memberdayakan kemampuan secara optimal untuk memberi peluang bagi pengembangan karier personel sesuai prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan.

Dankorpaskhas menyampaikan ucapan terima kasihnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Pas Budi Sumarsono dan Kolonel Pas Anis Nurwahyudi atas dedikasi dan pengabdian selama ini. Ucapan terima kasih dan penghargaan serupa juga ditujukan kepada Nyonya Budi Sumarsono dan Nyonya Anis Nurwahyudi yang selama ini telah mendampingi suami dengan penuh pengertian, sehingga para suami dapat sepenuhnya memusatkan perhatian pada tugasnya. Begitu pula ucapan selamat disampaikan pula kepada Kolonel Pas Eris Widodo dan Letkol Pas Candra Waskita, atas jabatan yang baru. Serta selamat datang kepada Nyonya Eris Widodo dan Nyonya Candra Waskita, selamat bergabung dengan PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas.

Baca juga:  Gebyar Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma

Dankorpaskhas berpesan bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Kolonel adalah suatu kehormatan sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan. Para pejabat baru diharapkan mampu meningkatkan kinerja guna mengemban tanggungjawab yang lebih besar di masa mendatang. Dengan tugas baru yang Kolonel emban saat ini dapat menjadi sarana untuk mengembangkan diri dan bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan Korpaskhas dan Angkatan Udara yang kita cintai.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, Msi (Han), para pejabat Korpaskhas, para Komandan Satuan Insub Lanud Sulaiman serta pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel