Berita

Sertijab Kadisops dan Dansatpom Lanud Wiriadinata

Dibaca: 61 Oleh 29 Agu 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B., S.Sos,, menerima dan menandatangani berita acara serah terima jabatan Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops) dan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Wiriadinata dalam suatu acara serah terima jabatan yang disaksikan para Kadis dan seluruh perwira Lanud Wir di ruang briefing Lanud Wiriadinata, Rabu (28/8).

Serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Nomor KEP/20-PKS/VII/2013 tanggal 30 Juli 2013 dimana Kapten Lek Jajang Rismanto, Alumni AAU 2002 yang sebelumnya menjabat Ps. Pabandarenlat Bandyalat Sops Kas Koopsau I mendapatkan tugas dan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Wiradinata menggantikan Mayor Lek Aang Sukmaya, ST yang menerima tugas dan jabatan baru sebagai Pabandasista Bandya Opskomleksista Skomlek Kas Korpaskhas. Sedangkan Kapten Pom Pintoko Agung Nugroho,S.H. Alumni PK TNI 2005 yang sebelumnya menjabat Kasi Idik Satpom Lanud Suryadarma mendapat tugas dan jabatan baru sebagai Dansatpom Lanud Wiridinata menggantikan Kapten Pom A Saeful Hadi,S.H. yang mendapat tugas dan jabatan baru sebagai Kasi Idik Satpom Lanud Suryadarma.

Danlanud dalam sambutannya pada acara sertijab itu mengatakan bahwa Serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme “Tour of Duty” dan “Tour of Area” sebagai implementasi sistem pembinaan personel dan pendayagunaan sumber daya manusia Angkatan Udara secara optimal.

Serah terima jabatan, pada hakikatnya bukan sekedar pergantian pejabat semata, tetapi lebih dari itu memiliki makna strategis dalam proses dinami­sasi organisasi, guna pencapaian tujuan organisasi sesuai tuntutan perkem­bang­an yang dihadapi. Sehingga diharapkan dapat mem­bawa suasana segar serta kegairahan kerja di­lingkungan satuan, yang secara tidak langsung akan menjadi motivator bagi personel dalam pelak­sa­naan tugas.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, bahwa setiap pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Udara, pasti memunculkan harapan terhadap penyegaran manajemen yang akan berimplikasi bagi optimalisasi kinerja dan peran sumber daya manusia sesuai profesi masing-masing.

Selanjutnya Danlanud berharap kepada para pejabat yang baru untuk dapat meneruskan apa yang telah dirintis oleh pejabat lama serta dapat memberikan ide-ide, kreatifitas yang dimiliki untuk kemajuan Lanud Wiriadinata, “saya percaya dengan pengalaman-pengalaman tugas serta jabatan sebelumnya, saudara mampu melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan oleh pimpinan”.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B., mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Lek Aang Sukmaya, ST dan Kapten Pom A Saeful Hadi,S.H. atas kepemimpinannya selama menjabat di Lanud Wiriadinata. “jerih payah, semangat kerja dan pemikiran positif yang sudah ditunjukan untuk kemajuan Lanud Wiriadinata selama ini tetap dapat diteruskan oleh pejabat yang baru, serta tali silaturrahmi diantara kita tetap terjalin dengan baik”

Baca juga:  MARSMA TNI SRU ASTJARJO ANDREAS, S.IP.GUBERNUR BARU AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel