Berita

Sertijab Kadisops Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 32 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Jabatan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Ngurah Rai diserah terimakan dari pejabat lama dari Letkol Nav Sonni Benny.S. M.Si (Han) kepada penggantinya Mayor Nav Endra Prasetiawan. Acara serah terima jabatan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto., S.Sos., bertempat di Ruang Umar Dani Mako Lanud Ngurah Rai Rabu, (9/12). Hadir pada upacara sertijab adalah Kadispers Mayor Adm Nanang Setyo.P, Kadislog Mayor Kal Heru Prasetiyo, para Perwira serta personel Bintara, dan Tamtama Lanud Ngurah Rai.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Ngurah Rai mengatakan, bahwa Dinas Operasi mempunyai peranan yang sangat penting selaku pembantu pimpinan dan pelaksana Lanud dalam rangka mendukung kegiatan operasi udara dan penyiapan pangkalan. Mengacu kepada tugas tersebut kata Danlanud Ngurah Rai, maka dinas operasi harus mampu mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan kegiatan operasi dan latihan, mewujudkan kesiapan pelayanan dan operasi penerbangan, kegiatan keselamatan terbang dan kerja, mengendalikan operasi keamanan dan pertahanan lanud, melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan serta melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugasnya.

Baca juga:  SMA Angkasa Lanud Adisutjipto : Gerakan Pramuka Mampu Membangun Kepribadian Anak Bangsa

Lebih lanjut dikatakan, sebagai salah satu satuan pembantu, pelaksanaan pimpinan di Lanud Ngurah Rai, Dinas Operasi telah menunjukan peran dalam bidang tugasnya seperti kegiatan dukungan VIP / VVIP, kesiapan operasi dan latihan, serta tugas lainnya semuanya dilaksanakan dengan lancar dan aman sesuai dengan ketentuan prosedur sehingga lanud ngurah rai siap mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara, ungkap Danlanud Rai.

Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kebersamaan seluruh staf jajarannya yang memiliki disiplin, motivasi, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang tinggi, serta didukung oleh seluruh personel, yang mampu memberikan kinerja yang sangat berarti bagi Lanud Ngurah Rai, tegas Danlanud.

Letkol Nav Sonni Benny.S. M.Si (Han) akan menduduki jabatan barunya sebagai Kapos Olah Yudha di Sekkau, Jakarta, sedangkan Mayor Nav Endra Prasetiawan, sebelumnya telah mejabat sebagai Kalambangja Wing 2, di Lanud Abdurachman Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel