Berita

SERTIJAB KEPALA DINAS LOGISTIK LANUD ADISUTJIPTO

Dibaca: 168 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
SERTIJAB KEPALA DINAS LOGISTIK LANUD ADISUTJIPTO
#TNIAU 

Jabatan Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Kolonel Tek Tri Ahmad Rubangi kepada Kolonel Tek Bowo Herutomo. Acara serah terima jabatan dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin 3 Mei 2010.

 

Pejabat lama Kolonel Tek Tri Ahmad Rubangi selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Aslog Kosek Kohanudnas II Makasar, sedang pejabat baru Kolonel Tek Bowo Herutomo sebelumnya bertugas di Aslog Kosek Kohanudnas II Makasar.

 

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AU merupakan peristiwa biasa yang dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka meningkatkan aktualitas peran organisasi. Meskipun merupakan hal yang biasa, lanjut Danlanud, pergantian pejabat ini memiliki arti yang strategis karena terkait dengan berlangsungnya regenerasi kepemimpinan.Untuk itu pergantian tugas dan jabatan, hendaknya dipandang sebagai suatu peristiwa yang penting, sebab dari pergantian ini diharapkan akan terjadi peningkatan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya motivasi dan kinerja di kalangan anggota.

Baca juga:  Apel Penerimaan Pasukan Purna Tugas Yonko 465 Paskhas

 

Terkait dengan tugas di jajaran Dinas Logistik, Danlanud mengatakan bahwa Lanud Adisutjipto sebagai lembaga pendidikan menuntut personel Dinas Logistik untuk memiliki daya analisis yang tajam serta mampu berpikir secara objektif, mengingat sarana dan prasarana pendidikan di Sekolah Penerbang berbobot teknologi dan ilmu pengetahuan.

 

Danlanud juga mengingatkan bahwa sebagai satuan pelaksana, Dinas Logistik memiliki tugas spesifik yang pelaksanaannya tidak ringan, sehingga segenap personel sesuai tugas dan fungsinya masing-masing akan selalu dituntut memiliki disiplin, motivasi dan tepat waktu serta tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi, agar mampu menghadapi tantangan tugas saat ini maupun yang akan datang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel