Berita

Sertijab Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto

Dibaca: 69 Oleh 04 Jun 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Jabatan Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta, Jumat (4/6) diserah terimakan dari pejabat lama Marskal Pertama TNI (Purn) Ir Suyitmadi, MT kepada penggantinya Marsekal Pertama TNI ( Purn) Ir Sutjianto,S., MT. Pelantikan dilangsungkan di Ruang Adi dan dipimpin oleh Ketua Yayasan TNI AU Adi Upaya (Yasau) Marsekal Muda TNI (Purn) Ir Sutrisno.S.P.,S.IP.

STTA Yogyakarta didirikan berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 124/D/0/2001 tanggal 2 Agustus 2001. Secara operasional Proses Belajar Mengajar (PMB) dimulai pada Tahun Akademik 2002/2003, bersamaan dengan selesainya pembangunan sarana dan prasarana. Saat ini STTA Yogyakarta telah memiliki 5 Jurusan yaitu Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Mesin dan Teknik Penerbangan dengan jumlah mahasiswa 1.100 orang

Dalam sambutan serah terima jabatan Ketua Yayasan TNI AU Yasau mengatakan bahwa di usia yang relatif muda, STTA telah mampu menempatkan diri sebagai Perguruan Tinggi dengan pencitraan yang cukup baik. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di STTA. Namun demikian dalam rangka peningkatan kualitas, tegas Katua Yayasan, STTA tetap terus melakukan inovasi terhadap pola pembinaan dan pengelolaan Perguruan Tinggi antara lain pemberlakuan Undang-Undang Guru dan Dosen yang mensyaratkan bahwa Dosen harus memiliki kualitas akademik minimal magister.

Baca juga:  83 ORANG CASIS BA PK MULAI TES ADM DI LANUD PALEMBANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel