Berita

Sertijab Komandan Depohar 40 Sulaiman

Dibaca: 249 Oleh 18 Nov 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Upacara serah terima jabatan Komandan Depo Pemeliharaan (Depohar) 40 dari pejabat lama Kolonel Lek Kolonel Lek Joseph Rizki P, S.T.,S.I.P., kepada penggantinya Kolonel Lek Talawide, S.T., dilaksanakan di lapangan Depohar 40 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Jum’at (18/11/2016), dengan Komandan Komando Pemeliharaan Materiil TNI AU ( Dankoharmatau) Marsekal Pertama TNI Haryoko, S.E., bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Dankoharmatau menyatakan bahwa sertijab memiliki arti penting dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas serta sebagai rangkaian pembinaan karir personel, pemantapan organisasi, dan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi pengawakan organisasi sesuai dengan kebutuhan personel, khususnya dalam hal penggunaan sumber daya manusia secara optimal. ”Hendaknya para perwira yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai komandan dapat menjaga amanah yang telah diberikan pimpinan dengan selalu meningkatkan kinerja, profesionalisme dan disiplin, ” kata Dankoharmatau.

Dankoharmatau menyampaikan pula bahwa Depohar 40 sebagai pelaksana dalam menyelenggarakan dan melaksanakan pemeliharaan tingkat berat, peralatan komunikasi, alat bantu navigasi, dan elektronika khusus, peranan Depohar 40 dalam mendukung kesiapan operasional alutsista TNI Angkatan Udara sangat penting. ”Dengan berbagai keterbatasan yang ada saat ini, tentunya Depohar 40 dituntut untuk selalu melakukan inovasi dan kreativitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya,” tegas Dankoharmatau.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat

Dikatakan pula bahwa mengasah kadar intelektual tidak harus ditempuh melalui pendidikan formal. Tetapi dapat dibangun dengan membudayakan belajar dan berlatih secara konsisten di lingkungan unit kerjanya masing-masing. Terlebih-lebih Depohar 40 sebagai satuan pemeliharaan, apa yang dikerjakan oleh seluruh anggota dalam melaksanakan tugasnya juga sebagai bagian dari proses belajar dan berlatih. ”Apabila keseluruhan kegiatan itu dilaksanakan dengan penuh kesunggguhan, maka hasilnya menjadi lebih produktif dalam upaya meningkatkan kadar inteletual dan kecerdasannya, ” kata Dankoharmatau.

Upacara sertijab tersebut diikuti oleh seluruh anggota Depohar 40, baik militer maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para pejabat diantaranya, Kasgartap II Bandung Marsma TNI Sun Sudharta, Wadan Koharmatau Marsma TNI Dadang Hermawan, Kadislitbangau Marsma TNI Suharto, Wadan Seskoau Marsma TNI Emir Panji Darmawan, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Adtya Permana, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., M.M., dan para tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel