Berita

Sertijab Komandan Lanud ABD Saleh

Dibaca: 12 Oleh 10 Agu 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Jabatan Komandan Lanud Abd Saleh hari ini Sabtu (8/8) diserahterimakan dari pejabat lama Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. kepada pejabat baru Kolonel Pnb H. RM. Djoko Senoputro, S.E. dalam upacara militer yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Dody Trisunu, yang dilaksanakan di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, disaksikan seluruh Pejabat Lanud Abd beserta Insub serta para pejabat TNI/Polri, para pejabat Muspida se-Malang Raya, para Tokoh Agama dan para undangan lainnya, Sabtu (8/8).

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan, bahwa pergantian jabatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI Angkatan Udara, sebagai upaya pendinamisasian organisasi yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan sebagai upaya pembinaan personel dalam pengawakan organisasi untuk menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Lebih lanjut dikatakan, Pangkalan TNI AU Lanud Abd Saleh yang berada di Provinsi Jawa Timur, dimana tergelar pesawat-pesawat angkut strategis, angkut taktis, dan tempur taktis serta satuan-satuan operasional TNI AU lainnya, telah menjadikan Lanud Abd Saleh sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II. Oleh karena itu, Pangkoopsau II minta agar seluruh jajaran Lanud Abd Saleh, senantiasa berada pada kesiapan operasional yang tinggi. Kesiapsiagaan tersebut dapat terwujud, apabila seluruh personel Lanud Abd Saleh, selalu mengedepankan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL: TOUR OF DUTY AND TOUR OF AREA

Usai sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut Komandan Lanud Abd Saleh di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh dan diakhiri dengan passing out Komandan Lanud Abd Saleh yang disaksikan oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh. Dengan berakhirnya acara tersebut, Marsma TNI Hadi Tjahjanto selanjutnya akan menuju Jakarta untuk melaksanakan tugas sebagai Setmilpres Kemensesneg Jakarta. Sedangkan Kolonel Pnb H. RM. Djoko Senoputro, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Asren Kodikau Jakarta, hari ini mulai memegang tampuk pimpinan di Lanud Abd Saleh.

Sejalan dengan rangkaian sertijab Komandan Lanud Abd Saleh tersebut, diserah terimakan pula jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II Lanud Abd dari Ny Nanik Hadi Tjahjanto, kepada Ny. Atik Djoko Senoputro, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Ny. Dody Trisunu, dan segenap pengurus PIA AG Lanud Abd Saleh, di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel