Berita

SERTIJAB KOMANDAN LANUD RANAI

Dibaca: 28 Oleh 11 Sep 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Serah terima jabatan adalah merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, sekalipun mekanisme yang mengatur pergantian pejabat, sudah diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, yang diharapkan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja dikalangan anggota.

Demikian sambutan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI M. Syaugi S.Sos pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Ranai dari Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono S.Sos kepada penggantinya Letkol Pnb Andri Gandhy M.Sc di Lapangan Dirgantara Lanud Ranai, Selasa (10/9).

Selanjutnya Pangkoopsau I mengatakan, dengan serah terima jabatan Komandan Lanud Ranai, yang bertujuan untuk mendayagunakan kemampuan sumber daya manusia secara optimal, untuk menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik. Oleh sebab itu, setiap pergantian pejabat baru, harus dimaknai sebagai penajaman visi kedepan, agar tugas yang dibebankan kepada satuan atau Lanud Ranai dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Sehingga sasaran akhir yang akan dicapai adalah keberhasilan pelaksanaan tugas yang dibebankan kepada Angkatan Udara, khususnya Koopsau I.

Baca juga:  Fun Bike Gabungan TNI dan Masyarakat

Secara geografis Lanud Ranai yang wilayahnya berada di jalur penerbangan dan pelayaran Internasional dan berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga, mempunyai arti yang strategis bagi Pertahanan Negara. Dimana disatu sisi hal ini sangat menguntungkan bagi pembinaan dan kerjasama bilateral, khususnya di bidang pengamanan serta latihan bersama di daerah perbatasan, guna mempererat hubungan antar negara sahabat yang dilandasi semangat Asean. Disisi lain merupakan kerawanan terhadap pelanggaran wilayah tanpa ijin yang merugikan setiap negara, serta rawan terhadap tindakan penyelundupan, misalnya narkoba atau barang-barang ilegal lainnya yang dilarang oleh negara.

Selain itu, disamping sebagai salah satu ujung tombak pelaksana operasi udara, dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, juga digunakan sebagai Pangkalan operasi dalam rangka kerjasama bilateral, khususnya di bidang pengamanan Selat Malaka yang dikenal dengan operasi “Eyes in the Sky” yang keberhasilannya menjadi perhatian dunia. Pergantian Pejabat Komandan adalah salah satu penataan menuju keberhasilan tersebut, Kata Pangkoopsau I.

Upacara yang berlangsung khidmat dihadiri para pejabat di lingkungan Militer/Polri dan Sipil dan para undangan. Dan sesaat setelah upacara sertijab Danlanud Ranai, dilaksanakan serah terima Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Ranai dari Ny. Tribowo SC kepada Ny. Andri Gandhy, acara ini dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Ny. M.Syaugi.

Baca juga:  Lanud Suryadarma dan Warga Galakkan GPSN 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel