Berita

Sertijab Komandan Lanud Supadio

Dibaca: 32 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Serah terima jabatan, merupakan bagian dari makanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan. Tujuan utama pergantian pejabat, adalah untuk mendayagunakan kemampuan sumberdaya manusia secara optimal, dengan menempatkan personel yang tepat, pada jabatan yang tepat.

 

Demikian sambutan tertulis Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST pada upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Supadio dari Kolonel Pnb Yadi Indrayadi kepada penggantinya Kolonel Pnb Imran Baidirus di Apron Hanggar Lanud Supadio, Sabtu (27/3).

 

Selain itu, lanjut Pangkoopsau I, melalui pergantian pejabat diharapkan dapat ditumbuh-kembangkan suasana segar dan kegairahan kerja, yang secara keseluruhan akan mendorong tercapainya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik untuk kepentingan organisasi maupun bagi pengembangan karier personel yang mengawaki organisasi.

 

Secara geografis Lanud Supadio berada pada posisi yang sangat strategis, karena disamping berhadapan langsung dengan jalur penerbangan dan pelayaran internasional, juga berada pada posisi yang memungkinkan memberikan dukungan operasi di berbagai wilayah di pulau Kalimantan dan sekitarnya.

Baca juga:  Pembangunan Fasilitas Penangkal Petir Di Lanud Rembiga

 

”Melihat hal tersebut maka kepada segenap anggota TNI AU yang mendapat tugas di Lanud Supadio, perlu menyadari peran dan fungsi Lanud Supadio sebagai salah satu ujung tombak pelaksana operasi udara di jajaran Koopsau I,” kata Pangkoopsau I.

 

Upacara yang berlangsung khidmat dihadiri para pejabat di lingkungan Militer/Polri dan Sipil dan para undangan. Sehari sebelumnya telah dilaksanakan serah terima Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio dari Ibu Yadi Indrayadi kepada Ibu Imran Baidirus acara ini dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Ibu Eddy Suyanto.

 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus merupakan alumni AAU 1988, Sekbang 1989, SIP 1995, Sekkau 1997 dan Seskoau 2003, lahir di Bukittinggi 46 tahun yang lalu. Suami dari Erni Anastasia Andriani, S.E dan ayah dari Fandi Fuady dan Ferryl Faturachman ini sebelumnya menjabat Dostun Gol. IV Seskoau. Sedangkan mantan Danlanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi dipercaya pimpinan menjabat Dostun Gol IV Seskoau.

Baca juga:  Letkol Adm Fauzan Zuhdi Menjabat Danskadik 501 Wingdikum

 

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST melaksanakan salam komando dengan mantan DanLanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi serta DanLanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus sesaat setelah upacara sertijab Danlanud Supadio di Apron Hanggar Lanud Supadio, Sabtu (27/3).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel