Berita

Sertijab Komandan Lanud Tanjungpinang

Oleh 03 Feb 2016 Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Letkol Pnb Andy F. Picaulima menyerahkan jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Tanungpinang kepada Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono dalam upacara militer yang dipimpin oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna bertempat di Lapangan Upacara Lanud Tanjungpinang, Selasa (02/01).

Pejabat baru Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono (AAU 1992) sebelumnya sebagai Pamen DP di AAU Jogyakarta, sedangkan pejabat lama Letkol Pnb Andy F Picaulima (AAU 1996) akan menduduki jabatan sebagai Dosen Muda di Seskoau, Bandung.

Dalam sambutannya Panngkoopsau I mengatakan Lanud Tanjungpinang berada di wilayah jalur penerbangan dan pelayaran internasional, berbatasan langsung dengan negara tetangga serta mempunyai arti strategis bagi pertahanan Negara khususnya di bidang pengamanan selat Malaka yang dikenal dengan operasi “Eye In The Sky”. Ditambahkan Pangkoopsau I, pejabat Komandan Lanud Tanjungpinang dengan pangkat lebih tinggi mencerminkan tugas kedepan akan semakin komplek dan tanggung jawab semakin berat sehingga harus diimbangi dengan peningkatan SDM dan kinerja personel Lanud Tanjungpinang.

Terkait dengan peningkatan status Lanud Tanjungpinang menjadi Tipe ”B” , dalam wawancara dengan media Pangkoopsau I mengatakan ini merupakan langkah merespon situasi yang berkembang khususnya di wilayah kepri yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga, sehingga banyak kemungkin yang akan terjadi. Untuk itu kita antisipasi agar tidak kecolongan. Lanud Tipe “B”, harus bisa mengendalikan operasi termasuk infrasukturnya, untuk itu dibutuhkan penenuhan fasilitas-fasilitas dan jumlah personel.

Seusai acara Sertijab Danlanud Tanjungpinang, dilanjutkan dengan Acara serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I dari Ny. Cornelia Picaulima Kepada Ny. Maries Wahyu Anggono yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Yuyu Sutisna.

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel