Berita

Sertijab Komandan Satdik Purrat, Satdik Matra Dan Satdik Khusus Pusdiklat Paskhas

By 18 Apr 2016 No Comments
BAE-IAF_0214
#TNIAU #TNI-AU

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Wahyu Hidayat S, pimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Pendidikan Tempur Darat, Komandan Satuan Pendidikan Matra dan Komandan Satuan Pendidikan Khusus Pusdiklat Paskhas yang berlangsung di lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Sabtu (16/4).

Berikut para pejabat yang melaksanakan upacara serah terima jabatan yaitu Komandan Satuan Pendidikan Tempur Darat dari Mayor Pas M. Arif Zainudin kepada Mayor Pas Arie Setyo Wibowo, Komandan Satuan Pendidikan Matra dari Mayor Pas RH. Aritonang kepada Mayor Pas Ryendra Augustav, Komandan Satuan Pendidikan Khusus dari Mayor Pas Y. Made Suarsono kepada Mayor Pas Sigit Sasongko serta penyerahan tugas dan tanggung jawab Kepala Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas dari Mayor Pas Kutoyo kepada Komandan Pusdiklat Paskhas.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga prosesi pelepasan dan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru oleh Komandan Pusdiklat Paskhas serta penandatanganan berita acara.

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklat Paskhas menyampaikan bahwa pergantian jabatan dalam rangka Tour Of Area dan Tour Of Duty merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan TNI, baik dalam rangka pembinaan karier personel, pemantapan organisasi maupun sebagai tindaklanjut dari kebijakan pimpinan guna regenerasi pengawakan organisasi sesuai dengan kebutuhan. Rotasi para pejabat merupakan suatu kesempatan yang baik untuk menimba pengalaman dan memperluas cakrawala pandang, sehingga akan meningkatkan hasil guna dan daya guna dalam pengabdiannya kepada Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara.

Hadir pada upacara tersebut para Pejabat Pusdiklat Paskhas, Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 5/Gab. IV Pusdiklat Paskhas Ny. Wahyu Hidayat S, Perwira, Bintara dan Tamtama serta ibu-ibu pengurus Pia Ardhya Garini Cab. 5/Gab. IV Pusdiklat Paskhas.

Setelah kegiatan upacara Sertijab Komandan Satdik, dilaksanakan juga acara serah terima Ketua Ranting Pia Ardhya Garini 01 Satdik Purrat, Ketua Ranting Pia Ardhya Garini 02 Satdik Matra dan Ketua Ranting Pia Ardhya Garini 03 Satdik Khusus, yang dipimpin oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cab.5/Gab.IV Pusdiklat Paskhas Ny. Wahyu Hidayat dilaksanakan di kantor Pia Ardhya Garini Cab.5/Gab.IV Pusdiklat Paskhas.

 

Leave a Reply