BeritaFoto

Sertijab Komandan Skadik 202 dan Komandan Satpomau Lanud Sulaiman

Oleh 02 Mei 2019 No Comments
Dsc 0069
#TNIAU 

TNI-AU. Mayor Lek Agus Fitriyanto menyerahkan tongkat  komando dan jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 202 Lanud Sulaiman kepada Mayor Lek Kokoh Pramono, S.T., dan jabatan Komandan Satpomau dari  Mayor Pom Edy Kristanto kepada Mayor Pom Yohannes Hapsoro Pamungkas,  pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb B. Benny, K,SH.,MAvMgt.,MAIR yang dilaksanakan di lapangan apel staf II, Lanud Sulaiman, Bandung. Kamis, (02/05).

Danlanud dalam sambutan tertulisnya menyatakan bahwa serah terima jabatan dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. “Diharapkan dengan pergantian tersebut dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran lembaga pendidikan skadik 202, sebagai dapur pencetak prajurit  TNI Angkatan Udara yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya,” kata Danlanud.

“Karenanya, saya berpesan kepada personel  yang mengawaki Skadron Pendidikan  202 dan Satuan Pomau diarahkan agar dapat berupaya membentuk postur prajurit dengan unsur kualitas tersebut, sehingga mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali perilaku prajurit,“ jelas Danlanud.

Baca juga:  Fly Pass Meriahkan HUT ke-254 Yogyakarta

Disampaikan pula bahwa pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. “Mengingat demikian strategisnya kualitas hasil didik bagi keberadaan TNI Angkatan Udara ke depan, maka saya mengharapkan agar para pelaku di lembaga pendidikan untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas hasil didik. Begitu juga dengan Satuan Pomau dengan segala kiprahnya diharapkan mampu mengemban amanah sebagai penyelenggara pemeliharaan dan penegakan disiplin, tata tertib, penegakan hukum serta penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik, khususnya di lingkungan Pangkalan TNI AU Sulaiman,“ tegas Danlanud.

 

 

Komentar