Berita

Sertijab Memiliki Makna Penting dan Strategis

Dibaca: 1250 Oleh 22 Apr 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Korpaskhas khususnya dan TNI Angkatan Udara umumnya. karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada upacara Serah Terima dan Pengukuhan Jabatan Korpaskhas, yang berlangsung di Lobi Maskas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Jumat (19/04).

Dankorpaskhas menegaskan, Kesiapan operasional Paskhas menjadi salah prioritas utama yang kita canangkan saat ini, kesemuanya itu sangat ditentukan oleh komponen-komponen pendukung yang ada. apalagi dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan mendukung dan terlibat dalam Latgab TNI dan menyelenggarakan latihan puncak Korpaskhas Trisula Perkasa, sangat memerlukan kesiapan personel dan alutsista.

Kesiapan Korpaskhas dalam mengantisipasi segala keadaan sangat dibutuhkan, sehingga dapat meminimalisir segala kemungkinan. pencapaian pembangunan dan pengembangan kemampuan serta kekuatan Korpaskhas tidak terlepas dari mantapnya penyediaan personel, materiil, fasilitas, dan pemeliharaan. Lanjut Dankorpaskhas.

Terkait dengan hal tersebut, penyelenggaran fungsi logistik. Hampir setiap penyelenggaraan pembinaan logistik, selalu dihadapkan pada dua masalah yaitu keterbatasan sumber daya dan tuntutan kemampuan menyediakan materiil, fasilitas dan jasa. kita harus meningkatkan efesiensi penggunaannya, baik melalui penajaman prioritas, maupun berusaha menutup peluang bagi terjadinya penyimpangan dan kebocoran. Tambah Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas menilai, bahwa staf Operasi, Logistik, Intelijen, Keuangan, Kesehatan, Hukum, dan Infolahta, selama ini telah berusaha kerja keras untuk menyikapi keterbatasan anggaran yang sama-sama kita hadapi. staf operasi dan logistik juga telah mampu berinovasi untuk mendayagunakan seluruh sumber daya yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan kesiapan operasional Korpaskhas dengan baik. demikian halnya staf Keuangan, Ksehatan Hkum Iinfolahta, juga telah mampu menyelenggarakan penyiapan sistem kerja yang sangat diperlukan Korpaskhas.

Baca juga:  100 Prajurit TNI AU Resmi Menjadi Keluarga Besar Korps Baret Biru

Menurut Dankorpaskhas, keberhasilan tersebut, tidak dapat dilepaskan dari peran serta dan kerja keras Kolonel Psk Rolland DG. Waha, Kolonel Tek Wahyu Laksito, Letkol Kes dr. Faisal, Mayor Psk Ahmad S. Qodri, Dan Mayor Sus Suradi Ginting SH,. Kontribusi yang diberikan bagi kemajuan organisasi sangat berarti dan karenanya sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dari seluruh prajurit paskhas. Atas keberhasilan itu, saya selaku dankorpaskhas, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perwira sekalian.

Keberhasilan itu juga tidak terlepas dari adanya kebersamaan dari seluruh staf yang solid, sehingga tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing dapat berjalan dengan baik. saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada staf operasi, logistik, keuangan, kesehatan, hukum, dan infolahta, yang telah memberikan dukungan penuh kepada para pejabat tersebut. ucapan terima kasih yang sama juga saya tujukan kepada Ibu rolland dg. waha, ibu wahyu laksito, ibu haryono, ibu ahmad s. qodri. dan ibu suradi ginting yang telah dengan setia mendampingi suami, sehingga suami dapat menjalankan tugas dengan baik selama dinas di Korpaskhas.

Selanjutnya kepada Letkol Psk Novla Mirsyah, Letkol Kal Hidayat Januardi, Letkol Psk Deni Muis, Letkol Psk Ma. Silaban, Letkol Lek Sumaryanto, Letkol Kes Dr. Swasono, Kolonel Sus Edi Wibisono Sh, Dan Kapten Sus Lancur Wibisono S.Sos. yang masing-masing sebagai Asops, Aslog, Asintel, Kalamja, Askomlek, Kakes, Kakum, dan Kainfolahta Korpaskhas yang baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan kepada pejabat baru. kepercayaan ini adalah kehormatan, harga diri, dan kebanggaan yang harus dijaga dan dijunjung setinggi-tingginya.

Baca juga:  ITJENAU AKHIRI WASRIK DI WINGDIKTEKKAL

Kepada para pejabat baru, diharapkan selain dapat melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, juga dapat terus mengembangkan serta mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas Korpaskhas. saya percaya dan yakin para pejabat baru, akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi Korpaskhas.

Tidak lupa, saya menyampaikan selamat datang kepada Ibu Edi Wibisono, Ibu Novla Mirsyah, Ibu Hidayat Januardi, Ibu Swasono, Ibu Deni Muis, Ibu Sumarwanto, Ibu Ma. Silaban, dan Ibu Lancur Wibisono, selamat bergabung di Pia Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas, saya juga mengharapkan kepada ibu-ibu untuk dapat memberikan dorongan serta mendukung dalam kelancaran tugas para suami.

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, kepada Kolonel Psk Rolland DG Waha, Kolonel Tek Wahyu Laksito, Letkol Kes dr. Faisal, dan Mayor Psk Ahmad S. Qodri saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Selanjutnya, kepada pejabat baru tidak lupa saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

Di akhir sambutan Dankorpaskhas, hal penting yang perlu menjadi perhatian kita besama selaku prajurit Paskhas. Dalam rangka mengoptimalkan tugas Korpaskhas, sehubungan dengan akan adanya validasi organisasi Korpaskhas, sebagai bentuk konsekuensinya akan terjadi perubahan struktur maupun jabatan dalam organisasi, untuk mengisi dan melengkapi kebutuhan organisasi tersebut perlu segera ditindak lanjuti, berkaitan dengan hal tersebut,

Baca juga:  Latihan Hanudnas Tutuka XXXVI

Saya perintahkan khususnya kepada para perwira dapat bekerja secara maksimal untuk menyusun segala kebutuhan dengan cepat, tepat sesuai aturan. ini merupakan tugas kita bersama bukan tugas satuan-satuan tertentu. Tambahnya

Pejabat baru Letkol Psk Deny MuiS sebagai Asisten Intelijen Korpaskhas merupakan alumnus AAU 1993 sebelumnya menjabat sebagai Waaspam Paspampres, Letkol Psk Novla Mirsyah menjabat Asisten Operasi alumnus AAU 1993 sebelumnya menjabat sebagai Pamen Panglima TNI, Letkol Psk MA. Silaban menjabat sebagai Kalamja Korpaskhas alumnus AAU 1993 sebelumnya menjabat Pabandya Hanud Sopsau Mabesau, Kolonel Sus Eddy Wibisono menjabat sebagai Kakum Korpaskhas alumni Sepawamil 1989 sebelumnya menjabat sebagai Kakum Koopsau I, Letkol Lek Sumaryanto jabatan baru sebagai Askomlek Korpaskhas Alumnus AAU 1992 sebelumnya menjabat sebagai Kasipa/Phs Subdisbrinprof Diskomlekau, Letkol Kes dr. Swasono R Kakes Korpaskhas Angkatan Sepamilwa 1990 sebelumnya menjabat sebagai Kaklin THT Rsau Dr. Eshawan Antariksa, Letkol Tek Hidayat Yanuardi menjabat sebagai Aslog Korpaskhas alumnus AAU 1991 sebelumnya menjabat Pabandya Mat Slog Korpaskhas dan Kapten Sus Lancur Wibisono sebagai Ps. Kainfolahta Korpaskhas alumni PK 13 tahun 2006 sebelumnya menjabat sebagai Kasijarkom Infolahta Korpaskhas.

Sementara pejabat lama Kolonel Psk Rolland Dg Waha alumnus AAU 1989 selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Wing III Paskhas, Kolonel Tek Wahyu Laksito alumnus AAU 1989 akan menjabat sebagai Kasubdissenmu Disaeroau Mabesau, Letkol Kes dr. Faisal alumni PK 2 tahun 1995 selanjutnya menjabat sebagai Kaklinpat RSAU dr. Eshawan Antariksa Diskesau, Mayor Sus Suradi Ginting alumni PK 5 tahun 1998 menjabat sebagai Ps. Kasidargakkum Korpaskhas, dan Mayor Psk Ahmad S. Qodri alumnus AAU 1997 menjabat sebagai Danskadik 204 Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel