Berita

SERTIJAB PARA KADIS

Dibaca: 103 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Mengingat kekuatan udara sangat menentukan dalam konflik perang modern, maka pemenuhan kekuatan udara yang modern dan handal menjadi sebuah keniscayaan. Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno dalam sambutannya pada sertijab Kadisinfolahtaau, Kadispsiau, kadisaeroau dan pelantikan Kadissurpotrudau di Auditorium Mabesau cilangkap. Senin (8/10).

 

Di katakan lebih lanjut, kompleksitas tuntutan tersebut semakin terasa bila dikaitkan dengan perkembangan lingkungan strategis serta kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan peralatan dan persenjataan TNI Angkatan Udara.

 

Peran, tugas dan fungsi Badan Pelaksana Pusat adalah seperti dalam daur manajemen TNI AU, seperti Disinfolahtau dengan hard ware yang dimiliki harus mampu menyajikan data-data akurat mengenai personel dan perkembangannya, sementara Dispsiau dengan metode pengukuran attitude and behavior para awak pesawat dengan personel TNI AU lainnya, harus dapat memberikan jaminan terlaksananya tugas-tugas dengan aman dan selamat.

 

Disaeroau secara manajerial mengelola suku cadang pesawat, harus mampu menyiapkan dan memberikan dukungan penuh terhadap kesiapan operasional TNI Angkatan Udara, serta Dispotrudau dengan sajian peta topografi dan geologi, harus mampu menyanjikan data secara real time terhadap objek diatas permukaan, baik untuk kepentingan Surveillance maupun reconnaissance.

Baca juga:  PEMANTAPAN LATIAN TERJUN PAYUNG DI ABD SALEH

 

Melihat demikian strategisnya peran, tugas dan fungsi keempat instansi tersebut, kepada awak yang mengawakinya dituntut memiliki wawasan luas, visi jauh kedepan dan misi jelas serta mampu berolah pikir obyektif dan kreatif serta tanggung jawab tinggi dalam menghadapi setiap tuntutan tugas yang semakin komplek,“jelas Kasau“.

 

Keempat Kepala Dinas (Kadis) yang mengalami alih tugas tersebut adalah Kadisinfolahtau dari Marsma TNI Ir. Yoseph Rasiman kepada Marsma TNI Ir. Ida B. Suryadikara, Kadispsiau dari Marsma TNI Budiman Z kepada kolonel Kes. Drs Ahadiyat, Kadisaero dari Marsma TNI Sunaryo HW kepada Kolonel Tek. Emanuel Isworo dan pelantikan Marsma TNI Djubaedi menjadi Kadispotrudau. Sedangkan jabatan promosi diberikan kepada Marsma TNI Sunaryo HW menjadi Komandan Koharmatau serta Marsma TNI Ir. Rasiman menjadi Pa. Sahli TK.III Bid. Jahrit Panglima TNI.

 

Hadir pada acara tersebut Wakasau Marsdya TNI Wresniwiro, Irjenau, Para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, Pangkohanudnas, Dankodikau, Para Kadis, Ketua Umum PIA Ardhya Garini serta Pengurus PIA AG Pusat.

Baca juga:  Kafilah TNI AU Raih Juara Umum Pada MTQ Tingkat TNI Tahun 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel