Berita

SESA Lanud Abd Saleh Tutup Dan Buka Kursus Sekolah Bahasa

Dibaca: 132 Oleh 21 Agu 2018Tidak ada komentar
SESA Lanud Abd Saleh Tutup Dan Buka Kursus Sekolah Bahasa
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Nav I Nyoman Suwadnyana, S.T., MM. selaku Inspektur Upacara secara resmi menutup pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-64 TA.2018 dan sekaligus pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris Angkatan ke-65 di Sekolah Bahasa (Sesa) Lanud Abdulrachman Saleh bertempat di Gedung Cakrawala, Selasa (21/8).
Penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemberiaan Ijazah secara simbolis dan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa terbaik yang diraih Lettu Tek I Made Sukadana, S.T. (Han) dari Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh. Pendidikan KIBI yang telah berlangsung selama empat bulan ini diikuti oleh 22 orang siswa demikian juga pembukaan Kibi A-65 diikuti oleh 22 orang siswa.

Kolonel Nav I Nyoman Suwadnyana, S.T., MM. dalam sambutannya membacakan sambutan Dankodiklatau mengatakan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa universal yang digunakan dalam dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan dan lain sebagainya. Dan tidak hanya itu, kini sebagian besar negara di Asia juga menggunakan bahasa Inggris sebagai sebagai bahasa ke-2 dinegaranya. Hal ini berkaitan dengan tugas-tugas personel TNI AU kedepan, khususnya yang berhubungan dengan luar negeri seperti operasi perdamaian.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR KASAU KE PONTIANAK

Selain itu pendidikan KIBI ini, bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bahasa Inggris bagi personel TNI AU pada tingkat elementary maupun intermediate.

“Setelah mengikuti pendidikan KIBI, para siswa dapat memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris baik mendengar, membaca maupun menulis secara baik dan benar”, dan harus berani mencoba berbicara dengan bhs Inggris ketika bertemu turis asing”. harap Danwingdikum.

Hadir pada acara penutupan sekaligus pembukaan Kibi tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S. Sos., M.AP., Kepala Dinas Personil Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, para Komandan Satuan Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel