Berita

Sesa Lanud Hsn Tutup Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan Udara Ke-57

SAVE_20181218_105405
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Paban III/Dukdiklat Ditdiklat Kodiklatau Kolonel Lek Bambang Tetuko mewakili Dankodiklatau secara resmi menutup pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan Udara ke-57, di Sekolah Bahasa Lanud Husein Sastranegara selasa, 18 Desember 2018

Penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan dan pemberiaan Ijazah secara simbolis serta penyerahan piagam penghargaan kepada siswa terbaik atas nama Serda Agus Supriyatna NRP 528139 asal Kesatuan Ba Ton Demlat 3 Kidemlat Pusdiklat Paskhas. Peserta KIBI Angkatan 57 sebanyak 11 orang siswa, berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama dari berbagai macam kesatuan.

Dankodiklatau dalam sambutannya, mengatakan bahwa kursus intensif Bahasa inggris yang dilaksanakan di Sekolah Bahasa ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bahasa inggris untuk Anggota TNI AU supaya bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Proses belajar mengajar menekankan aspek latihan (Trial and Error) sehingga akan terlibat secara aktif dalam menyampaikan pendapat atau berkomunikasi secara bebas dalam segi speaking, listening, writing, and reading.

Kursus KIBI ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam berbahasa Inggris bagi prajurit TNI AU pada tingkat Elementary. Diharapkan setelah mengikuti pendidikan KIBI, para siswa dapat memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dalam menghadapi tugas ke depan, serta penugasan-penugasan lainnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Kadispers Lanud Husein Sastranegara, Danpusdiklat Paskhas, serta para undangan lainnya.

Leave a Reply