Berita

Sesa Lanud Sultan Hasanuddin Buka Kibi TNI AU

Dibaca: 11 Oleh 23 Apr 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kekuatan TNI AU khususnya dalam bidang teknologi sebagian besar diproduksi dari luar negeri, dengan petunjuk pelaksanaan dan pengoperasiannya menggunakan bahasa asing terutama bahasa Inggris. Terkait hal tersebut, para personel yang mengawaki alutsista juga harus mampu memahami semua petunjuk dan aturan yang ada dan pimpinan TNI AU memberikan kesempatan kepada para personel Angkatan Udara untuk mengikuti pendidikan bahasa Inggris Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Pnb Danang Setyabudi yang dibacakan Komandan Skadik 505 Wingdikum Letkol Sus Istarto pada upacara pembukaan KIBI (Kursus Intensive Bahasa Inggris) TNI AU Angkatan ke-5, Rabu (22/4) di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin.

“Dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang komunikatif yaitu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan, sehingga personel TNI AU dapat melaksanakan pendidikan maupun penugasan ke luar negeri seperti operasi perdamaian dunia, military join exercise”, tambahnya.

Pendidikan KIBI ini, dilaksanakan selama 4 bulan di Sesa (Sekolah Bahasa) Skadik 505 Lanud Sultan Hasanuddin dan diikuti 30 orang dari satuan Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN S. SAMBUT MENKO PEREKONOMIAN DAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Sebelum pendidikan ini dimulai, beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan tes dengan materi ALCPT, Structure dan Screening guna menentukan tingkat pendidikan baik  elementary ataupun intermediate.

Adapun kurikulum pendidikan pokok materi pelajaran meliputi bidang studi penunjang kejuruan yaitu pengenalan dan pengoperasian Lab Bahasa Multi Media serta pengenalan internet, di bidang studi pembinaan kejuruan meliputi ilmu pengetahuan bahasa, ketrampilan berbahasa, cross cultural understanding, laboratory practice dan latihan praktis, ditambah bidang studi pembinaan fisik dan program khusus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel