Berita

SESA SUPADIO BANTU TINGKATKAN KEMAMPUAN WARGA LANUD BERBAHASA ASING

Dibaca: 21 Oleh 05 Jun 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Di dalam era globalisasi seperti ini kemampuan dalam berbahasa asing menjadi salah satu kebutuhan utama salah satunya adalah berbahasa inggris. latihan secara teratur dan juga belajar keras merupakan sarana yang efektif dalam meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing agar menjadi lancar.

Peduli akan hal tersebut, pada Kamis (5/6) Kapten Sus Adhinul Ichtiadi S.S selaku Komandan Sekolah Bahasa mengambil inisiatif memberikan kesempatan kepada seluruh warga Lanud Supadio beserta keluarganya untuk mengikuti kursus Bahasa inggris. Acara yang diadakan 2 kali dalam seminggu mengambil tempat di kantor sekolah bahasa Supadio yang sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk menunjang kemampuan berbahasa inggris.

Menurut Dansesa sendiri, seluruh program yang akan diberikan kepada seluruh peserta nantinya sudah disusun sesuai dengan kemampuan dasarnya berbahasa inggris. Mulai dari program dasar sampai dengan tingkat lanjut semua akan dikelompokkan sendiri – sendiri sehingga proses belajar dapat berjalan secara efektif.

Lebih lanjut dikatakan, untuk bisa mahir dalam berbahasa inggris sebenarnya ada beberapa trik yang bisa dipelajari sendiri di rumah ataupun dalam kehidupan sehari hari. Diantaranya Aplikasikan setiap pelajaran yang telah didapat dengan sungguh – sungguh dan dipelajari kembali di rumah. Kedua, harus berani mempraktekkan kemampuan berbahasa dengan orang di sekitar untuk mengasah kemampuan dalam berbicara.

Baca juga:  Danlanud Sultan Iskandar Muda dan Sugiri Sukani Diserahterimakan

Ketiga, biasakan untuk menonton film berbahasa asing, karena biasanya film asing disertai dengan teks bahasanya masing-masing. Dari situlah kita mencoba untuk mentranslate bahasa tersebut ke bahasa Indonesia yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat. Yang terakhir membiasakan diri menulis kata kata dalam bahasa asing yang benar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel