Berita

SESARCAB TEK ANGKATAN-27 IKUTI PSIKOTEST

Dibaca: 29 Oleh 17 Apr 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 28 Perwira siswa sekolah dasar kecabangan perwira teknik (Sesarcab Tek) melaksanakan Psikotest di Ruang Kelas Wingdiktekkal, Bandung. Rabu (17/4). Dengan Ketua tim test Kasubsidukopspsi Siopspsi Subdispsipers Dispesiau Kapten Kes Pandoyo dan di damping Kasubsipsi Wingdiktekkal Kapten Kes Eko Sugiharto.

Psikotest ini dilaksanakan guna mengetahui minat,bakat dan kemampuan para Perwira siswa (Pasis) di dalam menentukan jurusan atau kecabangan Korp Teknik yang terdiri atas Teknik Pesawat Terbang (TPT), Persenjataan (Sen), dan Sarana Bantuan (Sarban).

Kasubsipsi Wingdiktekkal mengatakan bahwa, test ini sangat penting di dalam menentukan kecabangan korp teknik, karena tanpa minat, bakat dan kemampuan maka nantinya akan berdampak pada kinerja pasis di kesatuannya nanti. Dikatakan bahwa selama satu hari ini pasis akan diberikan 10 macam tes, salah satunya adalah test Kepribadian yang akan dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga selesai di ruang kelas Wingdiktekkal.

Menurut salah satu pasis peserta test, test ini sangatlah perlu, untuk kedepannya organisasi sangat memerlukan professional kerja di bidangnya menurut kemampuan dan bakat yang dimiliki setiap personel TNI AU menunjang masa yang akan datang, sehingga suatu jurusan atau penempatan tidak berdasarkan lagi pada penilaian Subjektif melainkan penilaian Objektif dari bakat-bakat dan kemampuan diri para Perwira siswa yang bisa di tumbuh kembangkan tentunya.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Laksanakan Penanaman Pohon Sukun Secara Serentak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel