Berita

Sesdisdikau Pimpin Sidang Pantukhirda Casis Setukpa di Lanud Husein Sastranegara

Sesdisdikau Pimpin Sidang Pantukhirda Casis Setukpa Di Lanud Husein Sastranegara
#TNIAU 

TNI AU.  Sesdisdikau Kolonel Adm Nelson F. Noak di dampingi Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama., S.E., M.M., memimpin sidang Pantukhirda Casis Setukpa Gelombang ke-23 di Ruang kelas Binjas Mako Lanud Husein Sastranegara, yang dihadiri seluruh tim penguji, yang terdiri dari Kadispers, Sesrumkit M.Salamun Kolonel Kes dr haryadi Spb, Kasi Binjas Mayor Kes Edi Kusdariyanta, Ka Intelpam Mayor Sus Hafidz, dan Dansatpom Mayor Pom Krisna Hariyanto, Jumat (17/01/2020).

Dari 80 orang calon Setukpa yang mengikuti pantukhir kali ini yang memenuhi syarat yang akan dikirim ke panitia seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo provinsi Jawa Tengah. Di harapkan setelah lulus tes tingkat pusat, para calon Setukpa ke-23 akan menjalani pendidikan di Lanud Adi Soemarmo, dan nantinya akan dilantik dengan pangkat Letnan Dua (Letda).

Para calon Setuka ke-23 telah menjalani rangkaian atau tahapan tes penyaringan tingkat daerah meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesemaptaan jasmani A dan B, selanjutnya mengikuti screening di Pomau serta screening di Intelpam, tes Psikologi dan terakhir adalah tes Pantukhir. Dengan ketatnya penyaringan calon Setukpa ini, diharapkan nantinya dapat menghasilkan prajurit-prajurit Angkatan Udara yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI AU di masa yang akan datang.

Baca juga:  Kadisops Lanud Adi Soemarmo Tutup Pendidikan Susba Inskemil A-19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel