Berita

Sesdisdikau Pimpin Ujian P2BS di Lanud Sultan Iskandar Muda

Dibaca: 85 Oleh 17 Jan 2019Tidak ada komentar
Sesdisdikau Pimpin Ujian P2BS di Lanud Sultan Iskandar Muda
#TNIAU 
sesdis_awasi_jalannya_ujian

Sesdisdikau Kolonel Pnb Paminto Bambang Pamungkas mengawasi jalannya pelaksanaan ujian.

TNI AU.  Sesdisdikau Kolonel Pnb Paminto Bambang Pamungkas, S.IP., selaku Ketua tim ujian P2BS didampingi Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, S.Sos., memimpin pelaksanaan ujian dinas Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) untuk usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2019 di Ruang Briefing Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Kamis (17/1).

Mengawali kegiatan ini, Danlanud Sultan Iskandar Muda mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan selamat melaksanakan ujian bagi peserta ujian dinas P2BS. “Terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan ujian di sini. Ini merupakan kedua kalinya diadakan ujian P2BS di Lanud Sultan Iskandar Muda,” ujarnya dan dirasa sebagai awal yang baik sehingga Lanud Sultan Iskandar Muda lebih dikenal dan diketahui personel TNI Angkatan Udara yang mungkin belum pernah berkunjung, karena biasanya pelaksanaanya terpusat di Lanud Soewondo, Medan.

“Sudah kedua kali pelaksanaan di Aceh, namun Lanud Sultan Iskandar Muda tetap terbuka dan membutuhkan saran, ide-ide bahkan kritik yang membangun guna perbaikan pelaksanaan ujian kedepannya,” katanya seraya mengingatkan kepada personel yang terkait untuk melekat dan memonitor kegiatan untuk memudahkan koordinasi. Kolonel Pnb Paminto Bambang Pamungkas, S.IP., mengapresiasi persiapan yang dilakukan Lanud Sultan Iskandar Muda, khususnya panitia pelaksanaan ujian dinas P2BS. “Terima kasih atas penyambutan dan persiapannya sehingga diharapkan peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik, tertib, aman dan nyaman,” katanya.

kadispers_awasi_jalannya_ujian

Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi, beserta panitia lainnya mengawasi pelaksanaan ujian

Tidak hanya Lanud Sultan Iskandar Muda, lanjutnya, kedepan kemungkinan pelaksanaan ujian ini dapat dilaksanakan di Sibolga atau Sabang dengan tujuan untuk memperkenalkan satuan TNI Angkatan Udara karena tentunya setiap satuan memiliki fasilitas yang memadai untuk pelaksanaan ujian. Mengenai ujian, baik teori dan test samapta, harapannya dilaksanakan semaksimal mungkin agar hasilnya baik untuk menunjang karier kedepannya.

Baca juga:  SOSIALISASI   PERATURAN   MILITER   DASAR   DI WINGDIKTEKKAL

Sebanyak 7 Perwira Pertama yang berasal dari kesatuan Lanud Soewondo, Lanud Sultan Iskandar Muda, Yonko 469 Wing III Paskhas, terdiri atas 4 orang berpangkat Letda dan 3 orang berpangkat Lettu mengikuti ujian  dengan materi meliputi pengetahuan umum dan kedinasan, kemudian yang berpangkat Lettu, pada sesi akhir melaksanakan paparan karangan militer mengenai bidang tugasnya didepan panitia penguji.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel