Berita

Sesdispotdirga Buka FKBN Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 30 Oleh 12 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kolonel Pnb Nazirsyah, M.Sc., Sekretaris Dinas Potensi Dirgantara (Sesdispotdirga) mewakili Kepala Dispotdirga Marsma TNI Nil Handri, S.E., membuka Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN) yang digelar di Gedung Base Operasi Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, pukul 08.00 WIB, yang juga dihadiri Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono, para kepala dinas, dan komandan skadik. Senin (12/10).

Tujuan dari kegiatan Forum Komunikasi Bela Negara ini adalah untuk memberi bekal pengetahuan dan kemampuan dasar bela negara kepada masyarakat dan mengkomunikasikan kepentingan TNI AU dalam bidang pembinaan wilayah pertahahan kepada masyarakat.

Demikian sambutan yang disampaikan Kadispotdirga dalam amanat tertulisnya yang juga mengharapkan kepada 40 peserta FKBN untuk mendukung terciptanya ketahanan wilayah udara yang tangguh serta terciptanya kemanungggalan TNI AU dengan rakyat, sehingga mampu mendukung pertahahan aspek dirgantara.

FKBN kali ini mengangkat tema “Melalui Kegiatan Forum Komunikasi Bela Negara Matra Udara Tahun Anggaran 2015, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI/TNI AU Dengan Rakyat Guna Mendukung Pertahanan Negara Aspek Dirgantara”.

Baca juga:  SHOLAT IDUL FITRI DI LANUD SUPADIO

Materi yang disampaikan para narasumber melalui metode ceramah dan diskusi serta diarahkan kepada pengetahuan tentang pemberdayaan wilayah pertahanan udara, khususnya kesadaran bela negara matra udara, pengenalan Binpotdirga Lanud Sulaiman, pengetahuan SAR, lambangja, pengetahuan hukum, keamanan dan pertahanan. Diharapkan dengan dilaksanakannya FKBN yang berlangsung hingga tanggal 13 Oktober 2015 tersebut para peserta sebagai warga negara tetap memelihara rasa kebanggaan yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara tahun 1945.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel