TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Seskoau A-55 Laksanakan Seminar Pra PKB Kejuangan

By 29 Aug 2018Berita
IMG_4177

TNI AU.  Komandan Seskoau (Danseskoau) Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. secara resmi membuka Seminar Pra PKB Kejuangan Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-55 di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang, Rabu (29/8).  Seminar akan dilaksanakan selama dua hari  (29-30 Agustus 2018) yang menghadirkan Narasumber Al Araf  yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif Imparsial Jakarta.

Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. dalam sambutannya menyatakan melalui kegiatan Seminar Pra PKB Kejuangan ini lembaga mengharapkan, para Perwira Siswa dapat menyamakan visi, persepsi dan interpretasi serta pemikirannya tentang masalah yang akan dibahas dalam seminar ini yaitu ”Implementasi Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Guna mengamankan Tahapan Pemilu 2019 Dalam Rangka Pembangunan Nasional.”.

 Menurut Danseskoau, latar belakang pemilihan bahasan tersebut bahwa pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan secara bersamaan pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Tk I, dan DPRD Tk II dan untuk tahap awal telah dilaksanakan pendaftaran calon anggota Dewan, Capres dan Cawapres. Pada tahapan pemilu 2019 tersebut, memiliki tingkat kerawanan yang cukup besar dan kemungkinan akan dapat menjadi ancaman terhadap stabilitas nasional dan pembangunan bangsa.

Oleh Karena Itu, ”menghadapi hal tersebut dibutuhkan peran serta TNI dan Polri secara bersama-sama, yang pada saat ini kerjasama maupun soliditas antar kedua institusi tersebut semakin baik.  Sinergi antara TNI-Polri yang semakin baik semestinya dapat diimplementasikan guna pengamanan tahapan pemilu 2019,” kata Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Seskoau A-55 Laksanakan Seminar Pra PKB Kejuangan