Berita

SESKOAU BUKA SEJARAH BARU SEBAGAI LEMDIK YANG SELENGGARAKAN S-2 BAGI PASISNYA

Dibaca: 47 Oleh 24 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., MPA dan Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E. menandatangani perjanjian kerjasama antara Seskoau dan Universitas Pertahanan Indonesia dalam bidang Pasca Sarjana Program Studi Strategi Pertahanan Udara di Kampus Unhan baru-baru ini.

MoU merupakan tindak lanjut perintah Kasau serta Danseskoau untuk menjadikan Seskoau sebagai center of excellent TNI AU, dalam Kaderisasi Sumber Daya manusia (SDM) menghadapi perkembangan lingkungan strategis (Lingstra) aspek pendidikan.

Tujuan perjanjian kerjasama ini adalah sebagai pedoman bagi Seskoau maupun Unhan dalam rangka kerjasama pendidikan akademik dan vokasi di bidang Pertahanan Negara dan Bela Negara dalam Program Pascasarjana Program Studi Strategi Pertahanan Udara bagi Perwira lulusan Seskoau, termasuk didalamnya kewajiban dan hak masing-masing pihak untuk melaksanakan perjanjian sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing pihak.

Dalam perjanjian tersebut Unhan menyediakan silabus untuk lima mata kuliah wajib yang diberikan Unhan kepada Seskoau seperti melaksanakan pengajaran dan evaluasi pendidikan, menyediakan Dosen pengajar, Dosen penguji tesis serta menyiapkan dan menyelesaikan segala administrasi pendidikan.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Pangdam VI Mulawarman 

Sedangkan Seskoau mempunyai kewajiban mendidik dan menyiapkan Pasis Seskoau sebagai calon mahasiswa Unhan berdasarkan surat perintah Danseskoau, yang isinya menerangkan bahwa Pasis yang dimaksud telah mencapai Indeks Prestasi kumulatif minimal 2,75 dari lima mata kuliah wajib yang diberikan Unhan, mempunyai nilai Test Foreign Languange (TOEFL) minimal 500 dan nilai tes Potensi Akademik minimal 550.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel