Berita

SESKOAU “CENTER of EXCELLENT” TNI AU

Dibaca: 6 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Seskoau merupakan lembaga pendidikan tertinggi di jajaran TNI Angkatan Udara, mengemban dua fungsi strategis yang sangat erat kaitannya dengan keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara, Sesko juga mempunyai peran dan fungsi sebagai lembaga pengkajian doktrin dan kekuatan matra udara. Dari rumusan peran dan fungsi lembaga tersebut, secara jelas menggambarkan bahwa lembaga pendidikan Seskoau merupakan “center of excellent” TNI Angkatan Udara.

 

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam amanatnya pada serah jabatan Komandan Seskkoau dari Marsda TNI Rodi Suprasodjo,S.IP., kepada Marsma TNI IGN Basuki di Seskoau Lembang Bandung, Sabtu (20/2).

 

Kader-kader pimpinan TNI Angkatan Udara, jelas Kasau, dimasa mendatang disiapkan, dididik dan dibekali melalui proses belajar mengajar yang dilaksanakan di lembaga Seskoau. Begitu juga, ide-ide perubahan dan pemikiran kreatif-inovatif terhadap implementasi peran, tugas dan fungsi TNI Angkatan Udara banyak berasal dan bersumber dari lembaga pendidikan ini.

 

Sangatlah tepat bahwa lembaga pendidikan Seskoau harus dipimpin dan diawaki oleh prajurit yang mempunyai dedikasi dan motivasi yang tinggi terhadap kemajuan dan keberhasilan tugas dalam mengemban visi dan misi lembaga, jelas Kasau.

Baca juga:  DARI LATIHAN “ SURYA SAKTI 2014” DIKABARKAN DUA PESAWAT HELIKOPTER MENDARAT DARURAT

 

Kasau berharap, lembaga pendidikan Seskoau dapat terus meningkatkan kualitas hasil didiknya sebagai kader-kader pimpinan TNI Angkatan Udara di masa mendatang, cermati dan pahami secara cerdas dan bijak setiap perubahan lingkungan strategis yang berkatan dengan tuntutan terhadap kualitas sumber daya pemimpin TNI Angkatan Udara dimasa mendatang. Lakukan eveluasi dan perubahan yang diperlukan terhadap upaya pembinanaan seluruh komponen pendidikan agar relevansi kualitas hasil didik dapat disesuaikan dengan tuntutan lingkungan penugasan yang berus berkembang, jelas Kasau.

 

Pada kesempatan tersebut juga diserahterimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri (BS) Seskoau dari Ny. Emmy Rodi Suprasodjo kepada Ny. Yuni IGN Basuki yang disaksikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Maya Imam Sufaat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel