Berita

Seskoau Gelar Pengobatan dan Khitanan Massal Jelang Hari Bakti TNI AU ke-66

Dibaca: 3 Oleh 08 Jul 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kampus Seskoau yang terletak di Lembang, Bandung Barat, menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan dan khitanan massal bagi masyarakat sekitar Seskoau di samping Poliklinik Seskoau. Jumat (5/7). Kegiatan sosial merupakan bentuk kepedulian Seskoau terhadap warga masyarakat sekelilingnya agar hubungan harmonis yang terjalin baik selama ini dapat terpelihara dengan baik secara terus-menerus. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Bakti TNI AU tanggal 29 Juli 2013. Kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri sejak Danseskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., tahun 2012 yang sebelumnya selalu tergabung dengan Bakorda Bandung (Koharmatau, Korpaskhas, Dislitbangau, Lanud Husein Sastranegara dan Lanud Sulaiman).

Menurut Kepala Kesehatan Seskoau Mayor Kes dr Anne I., Sp. THT., sebagai ketua seksi pengobatan dan khitanan massal, staf Kesehatan Seskoau bekerja sama dengan Walubi Jakarta, PT Kalbe Farma dan Apotek Kayu Ambon Lembang, untuk pelaksanaan pengobatan massal dengan mengelar dua tenda lapangan. Terdapat sekitar 15 personel dari Walubi Jakarta, PT Kalbe Farma, Apotek Kayu Ambon Lembang, dan Rumah Sakit TNI AU dr. M. Salamun dibantu oleh staf Kesehatan Seskoau untuk melayani sekitar 200 orang warga. Selain itu terdapat 14 anak yang berhasil dikhitan. Ditambahkan selain personel Seskoau juga dilibatkan Ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau.

Baca juga:  Casis Bintara Panda Lanud Ats Jalani Seleksi Samapta

Sedangkan Kol Pnb A. Rasyid Djauhari sebagai Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-66 menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu donor darah dan Kerja Bakti. Beberapa acara lainnya seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan, upacara peringatan HUT dan partisipasi Seskoau dalam karya tulis ilmiah sebagai sumbangan pemikiran kepada TNI Angkatan Udara akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel