Berita

Seskoau Gelar Seminar Nasional Akhir Pendidikan Seskoau A-56

Dibaca: 26 Oleh 23 Okt 2019Tidak ada komentar
SESKOAU GELAR SEMINAR NASIONAL AKHIR PENDIDKAN SESKOAU A-56
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Seskoau Marsda TNI Henri Alfiandi secara resmi membuka Seminar Nasional akhir pendidikan Seskoau A-56 di GOR Widya Mandala Kampus Seskoau Lembang, Selasa (22/10). Dalam acara seminar yang di gelar selama 2 (dua) hari kerja ini, Seskoau menghadirkan salah satu tokoh Angkatan Udara yang bisa menjadi inspirasi masyarakat luas yakni, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dan selaku keynote speaker. Selain itu ada sejumlah narasumber yang berbobot turut di hadirkan seperti, Dr. Andi Widjajanto, S.Sos, M.Sc., Dr. Romie Oktovianus Bura, B.Eng (Hons), MRAes., Ph.D.,  Prof. Dr. Ir, Bondan Tiara Sopyan, M.Si. Sebanyak 132 Pasis Seskoau termasuk para Pasis dari 7 Negara Sahabat juga turut mengikuti acara seminar dengan tertib dan lancar. Suasana bertambah hangat ketika MC. Anggraini  S.V. Pasaribu memandu acara seminar dan beberapa kali mendapatkan tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Menurut Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi, Kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh program pendidikan yang telah dilaksanakan dan sebagai sarana ilmiah bagi para Pasis Seskoau A-56 untuk memberikan konstribusi nyata dalam mengatasi masalah bangsa dan negara kita, khususnya TNI AU melalui penuangan pemikiran secara akademis dan aplikatif ujarnya.   Adapun tema yang telah ditetapkan lembaga dalam seminar ini  yaitu ”Merumuskan Strategi Nasional Dalam Menghadapai potensi Ancaman Global Sebagai Bahan TNI Angkatan Udara Dalam menghadapi Tahun 2045 (100 Tahun Indonesia Merdeka),” tuturnya. 

Dikatan lebih lanjut, selaras dengan Tema yang dipilih ini bahwa, TNI Angkatan Udara sebagai pengawal dirgantara yang bertugas menjaga dan mempertahankan kedaulatan wilayah udara nasional dari segala ancaman dan gangguan, harus mengawasi dan menjaga seluruh  wilayah Indonesia baik di udara, daratan dan di atas lautan. Dengan tugas yang telah diamanatkan dan mempertimbangkan kondisi geostrategik, geopolitik serta kemajuan teknologi di bidang pertahanan maka TNI AU membutuhkan strategi nasional dalam menghadapi potensi ancaman global tersebut jelasnya.

Selain Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.,Tr.(Han). Dalam seminar ini juga di hadiri para pejabat Seskoau seperti, para Direktur, para Kadep, Dosen dan Patun. Selain itu peserta lain yang juga turut hadir yakni, Pasis dari Sesko TNI, Pasis Sesau A-12 Seskoad, Seskoal, IPDN, dan Mahasiswa UNHAN.

SESKOAU GELAR SEMINAR NASIONAL AKHIR PENDIDKAN SESKOAU A-56

Komandan Seskoau Marsda TNI Henri Alfiandi secara resmi membuka Seminar Nasional akhir pendidikan Seskoau A-56 saat diabadikan gambarnya bersama para narasumber di GOR Widya Mandala Kampus Seskoau Lembang, Selasa (22/10).

 

Baca juga:  Cegah Covid-19, Danseskoau Ajak Anggota Berjemur

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel