TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Seskoau Gelar Upacara Hut ke-72 TNI AU

By 09 Apr 2018Berita
DSC_3418

TNI AU. Sekretaris Lembaga (Seslem) Seskoau Kolonel Lek R. Achmad Prihadi bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara tahun 2018 di Lapangan Widya Krida Seskoau Lembang, Bandung, Senin (9/04). Upacara diikuti para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau serta Pasis Seskoau Angkatan ke-55 dan Sesau Angkatan ke-9.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Seslem Seskoau menyatakan Perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kedirgantaraan, memicu munculnya bentuk ancaman baru dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta hubungan antar Negara sekan tanpa batas, menyebabkan tantangan yang dihadapi Angkatan Udara ke depan semakin berat.

Menurut Kasau, mengantisipasi berbagai tantangan terhadap dinamika tersebut, TNI Angkatan Udara harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen untuk dapat mewujudkan hasil yang optimal dengan kekuatan dan kemampuan TNI AU yang dimiliki saat ini. “Namun harus disadari, bahwa menjaga kondisi alat utama sistem senjata udara agar tetap siap operasional, tentu bukan masalah yang mudah, karena berkaitan dengan kesiapan seluruh komponen Angkatan Udara, yang berupa kesiapan personel, alutsista, pangkalan udara, fasilitas dan sarana lainnya serta ketersediaan anggaran”, ujar Kasau.

Oleh karena itu, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.menegaskan kepada seluruh personel Angkatan Udara, dalam melaksanakan tugas agar membuat perencanaan yang baik, saling bersinergi dan bekerjasama dengan segenap komponen bangsa dan rakyat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. “Tunjukkan bahwa personel TNI Angkatan Udara adalah Insan Dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas serta tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan Negara di udara”, kata Kepala Staf Angkatan Udara.

Pada upacara tersebut Seslem Seskoau Kolonel Lek R. Achmad Prihadi menyematkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kesetiaan 24, 16 dan 8 tahun kepada 3 perwakilan Personel Seskoau, Peltu Yanyan Mulyana untuk 24 tahun, Koptu Puji Siswanto 16 tahun dan Praka Dika Giyatna Rahadian 8 tahun.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Seskoau Gelar Upacara Hut ke-72 TNI AU