Berita

Seskoau Laksanakan Halalbihalal

Dibaca: 7 Oleh 12 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto memimpin acara halalbihalal personel Seskoau di Lapangan Apel Gedung Utama Kampus Seskoau, Lembang, Selasa (12/07/2016).

Acara halalbihalal yang dilaksanakan di Seskoau usai pelaksanaan ibadah puasa dan lebaran pada tahun 1437 Hijriah ini dihadiri pula oleh Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan, para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Diani A. Dwi Putranto dan Wakil Ketua Ny. Nia Emir Panji serta para Pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau, para Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-53 dan Susstaf Angkatan ke-6.

Dalam sambutannya Marsda TNI A. Dwi Putranto menyatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri atau hari Lebaran merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Melalui pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, kita digembleng fisik dan mental untuk dilatih kesabaran, disiplin, tetap semangat, kepedulian serta berusaha untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca juga:  Prajurit Lanud Mus Laksanakan Tarawih Bersama

Sebagai bulan mulia dan ampunan, menurut Danaseskoau pelaksanaan ibadah puasa pada bulan Ramadhan telah dijanjikan Allah SWT akan ampunan segala dosa dan kesalahan yang telah diperbuat di sehingga di Hari Raya Idul Fitri ini, insya Allah kita telah dikembalikan pada kondisi fitrahnya, seperti layaknya bayi yang baru lahir. Oleh karena itu, hati dan jiwa yang bersih yang telah kita peroleh melalui ibadah puasa dapat menjadi modal bagi segenap warga seskoau dan para Perwira Siswa dalam menjalani penugasan pada hari-hari yang akan datang untuk berkarya dengan lebih baik.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel