Berita

Seskoau Peringati Hari Ulang Tahun ke-67 Tentara Nasional Indonesia

Dibaca: 5 Oleh 05 Okt 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Personel dan Perwira Siswa Seskoau, Lembang, Bandung sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Hari Jumat (5/10) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 TNI tanggal 5 Oktober 2012 di halaman Gedung Utama Seskoau. Upacara dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dari para generasi penerus TNI kepada para pendahulu TNI yang telah mengokohkan jati diri TNI serta berkorban jiwa dan raganya demi kejayaan Bangsa dan Negara Kesatuan Indonesia. 

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., menyatakan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan para rakyat pejuang yang telah mendedikasikan diri dan hidupnya kepada TNI serta Bangsa dan Negara. Panglima TNI juga menyinggung perkembangan lingkungan strategis yang berkembang saat ini, baik di tingkat global, regional dan nasional, khususnya adanya delapan kelompok ancaman keamanan faktual yaitu keamanan Selat Malaka, Terorisme, Separatisme, Pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terdepan, bencana alam, kegiatan-kegiatan ilegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi.

Baca juga:  CERAMAH PSIKOLOGI DI LANUD ATANG SENDJAJA

Menghadapi ancaman faktual tersebut, menurut Panglima TNI, segenap personel TNI harus senantiasa berusaha untuk membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kemasyarakatan dan kelembagaan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Kebulatan tekad tersebut dituangkan dalam tema HUT ke-67 TNI yaitu “Dilandasi profesionalisme, semangat juang dan soliditas TNI bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI”. Untuk merealisasikan tekad tersebut, Panglima TNI mengingatkan kepada segenap prajurit untuk terus memantapkan jati dirinya sebagai tentara nasional, tentara rakyat , tentara pejuang dan tentara profesional melalui pembudayaan sistem kepercayaan dan nilai dalam diri prajurit dan institusi TNI baik waktu pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupannya.

Rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-67 TNI di Seskoau meliputi pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta, pengucapan Sapta Marga, penghormatan kepada Pusara Seskoau “Pragnja Paramartha Jaya”, pembacaan sambutan dan penutup Upacara dihadiri oleh para pejabat, Patun Seskoau, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Pasis Seskoau angkatan ke-49.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel