Berita

Setelah Dua Minggu Pelaksanaan, Susdansat TNI AU TA 2022 Resmi Ditutup  

Dibaca: 37 Oleh 05 Des 2022Tidak ada komentar
penanggalan tanda peserta
#TNIAU 

TNI AU. Setelah dua minggu pelaksanaan kegiatan, Kursus Komandan Satuan TNI Angkatan Udara (Susdansat TNI AU) TA 2022 resmi ditutup Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., mewakili Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., secara simbolis dengan penanggalan tanda peserta kursus di Gedung Widya Mandala II, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Jumat (2/12/2022).

Dikatakan bahwa dua minggu merupakan waktu yang singkat, namun diharapkan para peserta yang merupakan Komandan dan calon Komandan Satuan mendapatkan bekal ilmu pengetahuan serta keterampilan dalam memimpin satuan yang didukung dengan pengalaman selama berdinas.

“Komandan satuan merupakan peran vital sebagai penentu peningkatan kerja satuan yang mengarahkan anak buah dan satuan yang dipimpin pada pencapaian tujuan yang diharapkan,” jelasnya.

Tolok ukur keberhasilan seorang Komandan, lanjut Kakordos Seskoau membacakan sambutan Danseskoau, dengan mampu menyelesaikan masalah dengan baik tanpa menimbulkan efek negatif dan hal tersebut tidak dapat dilaksanakan sendiri, tetapi harus menciptakan teamwork yang baik dengan anak buah.

“Seorang Komandan harus jeli mengetahui potensi dan talenta yang dimiliki anak buah sehingga dapat dikolaborasikan untuk kemajuan satuan,” katanya.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Laksanakan Apel Pelepasan Penugasan Satrad

Keberhasilan mengawaki satuan, lanjutnya, menjadi penilaian tersendiri bagi pimpinan dalam menentukan langkah dan karier selanjutnya. Untuk itu, para Komandan sekalian harus dapat memegang amanah dengan sebaik-baiknya, kemudian berani menerima tantangan, tugas dan tanggung jawab yang lebih luas guna membentuk karakter sebagai pemimpin.

laporan

foto bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel