Berita

Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Tim Volly Skadron Udara 32 Raih Impian Juara

Dibaca: 27 Oleh 27 Mar 2019Maret 28th, 2019Tidak ada komentar
Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Tim Volly Skadron Udara 32 Raih Impian Juara
#TNIAU 

TNI AU. Setelah puluhan tahun gagal menjuarai bola volly dalam pekan olahraga antar satuan di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh. Akhirnya impian tersebut berhasil ketika Tim Volly putra Skadron Udara 32 Wing 2, mampu mengalahkan Tim kuat dari Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas pada babak final kejuaraan volley dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh.

Pertandingan yang berlangsung Selasa (26/03) bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh tersebut berjalan cukup ramai. Kedua suporter saling meneriakkan yel-Yel yang memancing emosi kedua kubu tersebut, yang akhirnya dimenangkan Tim Skadron Udara 32 dengan skor 3-1 (25-19, 25-17, 20-25, 25-19).

Dengan demkian Skadron Udara 32 menjadi Tim yang tidak pernah dikalahkan sepanjang pertandingan digelar, sehingga berhak mendapatkan juara 1. Sementara tim Yonko 464 Paskhas rela diurutan ke 2, dan juara ke-3 diraih Satrad 221 Ngliyep, dan juara 4 ditempati tim dari Staf Khusus Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi Sambut Kunjungan Kerja Mendagri ke Magetan

Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Agus Rohimat merasa bersyukur Timnya berhasil menjuarai pertandingan bola volly putra antar satuan, meskipun persiapan yang sangat minim, namun semangat dan perjuangan yang pantang menyerah dan kedisplinan yang tinggi, mampu membuahkan hasil maksimal.

Letkol Pnb Agus berharap, meskipun timnya sudah lama tidak menjuarai, maka dengan kemenangan ini minimal bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga kedepan akan memperoleh hasil yang memuaskan, dan tentu siap menjadi juara lagi.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat disela acara pertandingan tersebut menyampaikan bahwa pertandingan antar satuan yang diikuti dari jajaran Lanud dan Insub adalah sebagai sarana memupuk persatuan dan keakraban diantara anggota. Selain itu juga sebagai sarana hiburan bersama. Menurutnya semua adalah berbaju biru, keluarga besar TNI AU yaitu Lanud Abd Saleh, menang kalah adalah hal yang biasa dalam pertandingan, kata Marsma TNI Hesly Paat.

Usai pertandingan Komandan Lanud Abd Saleh, memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada para tim yang berhasil menjuarai tersebut.

Baca juga:  Primkopau Mako Koopsau I Gelar RAT

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PIA Cabang 3/Daerah II Ibu Cynthia Hesly Paat, Kadisops Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza Sastranegara, S. Sos, M, AP., Kadispers Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, para Komandan Satuan, dan Para pendukung dari kedua tim.

Sementara di pertandingan bola Volly Putri, tim PIA Denmatra 2 Paskhas berhasil menjuarai, setelah dalam partai final dengan susah payah mengalahkan tim kuat putri Wara dengan skor 3-2 {19-25, 22-25, 25-16, 25-17, 15-7). Meskipun Tim Wara sudah mendahului dengan poin 2. Berkat semangat dan perjuangan yang tinggi, maka PIA Denmatra 2 Paskhas berhasil mencuri 3 kemenangan di set terakhir sehingga berhasil memenangkan dengan skor 2:3.

Sedangkan Tim volley putri Satuan Radar (SATRAD) 221 Ngliyep berhasil merebut Juara 3, yang dilaksanakan Senin Pagi, 25/03/2019 bertempat di Stadion Dirgantara. Kemenangan tersebut diraih setelah mengalahkan tim PIA Lanud Abd Saleh dengan skor 3-2 (25-23, 23-25, 15-25, 25-22, 19-17). Dengan demikian juara 4 diraih tim PIA Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Komandan Lanud Buka Perkemahan Wajib SMP 7 di Lanud Iskandar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel