Berita

SETETES DARAH BERGUNA BAGI YANG MEMBUTUHKAN

Dibaca: 20 Oleh 26 Mar 2014Tidak ada komentar
SETETES DARAH BERGUNA BAGI YANG MEMBUTUHKAN
#TNIAU 

“Setetes darah sangat berguna bagi yang membutuhkan” kata Asisten Transfusi Darah PMI Kabupaten Subang, Ani Agustiani ketika Acara Donor Darah memperingati HUT ke 68 TNI AU di Aula Sekbang Lanud Suryadarma, Rabu (26/3). Data disampaikan Lettu Kes Andri Suryadinata, Koordinator Donor, peserta donor darah di targetkan 150 orang lebih dari Personel Lanud, Wingdik Tekkal dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas, Ibu-ibu PIA AG Bakor Kalijati. Acara tersebut ditinjau langsung Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP, Kadispers , Letkol Adm Edi Afandi dan pejabat lainnya.

Disampaikan Ani Agustiani, bahwa selain untuk beribadah kepada sesama manusia membantu orang yang membutuhkan darah, dilihat dari kesehatan, donor darah sangat baik untuk sirkulasi darah.  “Belum lagi manfaat lainnya yaitu untuk pemeriksaan laboratorium lengkap sebelum darah itu ditranspusikan” jelas Asisten Traspusi Darah PMI Kab Subang di bawah pimpinan dr Dwinan Marchiawati, MARS, Direktur Unit Donor Darah.

Lebih jauh kata Ani, kebutuhan darah Kabupaten Subang sekitar 1000 labu per bulan dan baru terpenuhi sekitar 20 %, walaupun selalu disosialisasikan tentang kegunaan donor darah kepada masyarakat. Hal itu lanjutnya terkendala dengan teknis bahwa banyak masyarakat belum mengerti dan ada juga yang takut dengan jarum.

Baca juga:  76 Personel Lanud Sulaiman Naik Pangkat

Sementara diakui Peltu Joko Prasetyo Martanto, anggota Sikal Dislog Lanud Suryadarma yang baru 23 kali mendonor, setelah mendonor merasakan enak di badan terutama kesehatan jantung dan enak makan, katanya.

Dalam memperingati HUT ke 68 TNI AU, 9 April mendatang, di Lanud Suryadarma, selain donor darah sebelumnya di adakan pertandingan olah raga dan pada pelaksanaan nanti diadakan Ziarah dan Upacara Militer.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel