Berita

Setetes Darah yang Disumbangkan Dapat Menyelamatkan Jiwa Manusia

Dibaca: 33 Oleh 22 Jul 2020Tidak ada komentar
Setetes Darah Yang Disumbangkan Dapat Menyelamatkan Jiwa Manusia
#TNIAU 

TNI AU. Sebuah ungkapan yang tepat disematkan kepada para pendonor darah, terutama kepada 128 pendonor darah yang terdiri dari personel militer dan PNS Makodiklatau, Satuan Jajaran Kodiklatau (Skadik 502, 504, 505 Wingdikum, Skadik 304 Wingdiktek dan Sekkau) serta anggota PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau yang telah dinyatakan sehat dan layak untuk menyumbangkan darahnya dalam rangka Peringatan  Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Gedung Ganesha Makodiklatau, Rabu (22/7/2020).

Menurut Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos., bahwa kebiasaan baik dalam bentuk donor darah, selain berdampak positif terhadap penderita yang membutuhkan, juga memupuk rasa solidaritas, persaudaraan, dan kebersamaan. Disamping itu juga, menurutnya, sangat bermanfaat bagi kesehatan pribadi, karena darah yang dikeluarkan dari tubuh secara otomatis akan digantikan dengan yang baru.

“Oleh karenanya, kegiatan seperti ini, hendaknya tidak hanya dilaksanakan pada kegiatan seremonial tertentu saja, akan tetapi dapat dilaksanakan secara bersama-sama, satuan maupun perorangan, yang tentunya sesuai anjuran yang telah ditentukan oleh para medis,” tambahnya.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II Resmikan Klinik "Pratama"

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain; Ketua PIA AG Gabungan II Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah, Wakil Ketua PIA AG Gabungan II Kodikatau Ny. Tutik Kustono dan pengurus, serta para Direktur Kodiklatau.

Sementara, Kakes Kodiklatau Kolonel Kes dr. Hepy Tapan, SP., KFR., menyatakan untuk kegiatan donor darah panitia bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolik kantong darah dari Komandan Kodiklatau kepada petugas PMI serta penyerahan sertifikat dari PMI Kabupaten Bekasi kepada Komandan Kodiklatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel