Berita

“SETETES DARAH” SANGAT BERGUNA BAGI YANG MEMBUTUHKAN

Dibaca: 8 Oleh 04 Jul 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka memeperingati Hari Bakti TNI AU tahun 2012, 29 Juli mendatang, Rumah Sakit Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati, Subang Jawa barat bekerjasama dengan PMI Kabupaten Subang mengadakan aksi Sosial Donor Darah, Rabu (4/7).

Komandan Pangkalan Udara Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) ikut menjadi pendonor bersama pendonor lainnya dari anggota Lanud Kalijati, Wing Pendidikan Teknologi dan Pembekalan serta Kompi B BS Paskhas dan keluarga Besar Lanud Suryadarma.

Menurut Kepala Rumah Sakit Lanud Suryadarma Mayor Kes dr Sembodo S, Sp An menegaskan, donor darah merupakan aksi kepedulian sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan darah. “Setetes darah sangat berguna bagi yang membutuhkan, untuk pendonor sendiri berguna untuk mengganti sel darah dengan sel darah yang baru “ Ungkap dr Sembodo.

Sementara itu, Asisten Transfusi Darah PMI Kabupaten Subang Ibu Lussi mengungkapkan, kebutuhan darah di Kabupaten Subang 20 persen masih harus dipenuhi dari donor pengganti. “Sampai saat ini pendonor sukarela terus meningkat tapi belum memenuhi target, karena kebutuhan darah juga terus meningkat, untuk itu, PMI sangat berterimakasih kepada TNI Angkatan Udara dengan 79 pendonor di Rumkit Suryadarma ini akan membantu kebutuhan darah di PMI Kab Subang”, ungkap Ibu Lussi.

Hadir pada aksi donor darah tersebut, ketua PIA AG Cabang 5 daerah I Lanud Suryadarma, Ny Heraldi Dumex Dharma berserta pengurus.

Baca juga:  “YASIN & TAHLIL” WARGA LANUD IWJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel