Berita

Setetes Darah Selamatkan Jiwa Manusia

Dibaca: 0 Oleh 05 Agu 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagai bentuk kepedulian dalam membantu mengatasi kekurangan persediaan darah pada PMI di kabupaten Subang, dan meringankan beban penderita yang membutuhkan, Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal   menyumbangkan kurang lebih 130 kantong darah. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Angkatan Udara ke-67 ini diikuti oleh seluruh prajutrit dan Pegawai Negeri sipil dua satuan tersebut, yang dilaksanakan di Aula Sekbang Lanud Suryadarma, Kalijati, Selasa (5/8).

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP.didampingi Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi,S.AP. mengawali kegiatan tersebut dengan menyumbangkan darahnya. Ungkapan “setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan jiwa manusia”, menjadi alasan terselenggaranya kegiatan ini.

Seperti disampaikan Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang bahwa pemeriksaan darah sangat penting karena rhesus sangat berpengaruh pada semua orang. mengetahui rhesus juga penting terutama bila anda atau anggota keluarga mengalami kecelakaan dan membutuhkan darah. Bila seseorang tidak tahu rhesusnya, maka PMI akan sulit mencari dan beberapa kali melakukan uji silang terhadap sampel darah setidaknya butuh waktu 5 jam. Sehingga darah tidak bisa langsung diberikan pada pasien karena harus melewati uji kecocokan selama tiga kali.

Baca juga:  Tampil Perdana pada Ajang Festival Band TNI AU Tahun 2020, Fighter Band Lanud Iswahjudi Langsung Ukir Prestasi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel