Berita

Setetes Darah Selamatkan Jiwa Orang Lain

Dibaca: 6 Oleh 28 Jul 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Ke-68 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Rumkit dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak menggelar kegiatan kemanusiaan berupa donor darah di Graha Teddy Kustari (GTK), Senin (27/7) pagi. Sedikitnya ratusan anggota gabungan Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 ikut serta mengikuti acara kemanusiaan ini. Diantara peserta donor terdapat Komandan Lanud Supadio dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Palito Sitorus.

Sudah bukan rahasia umum jika ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat kurang sekali. Hal ini terjadi bukan hanya di PMI kota Pontianak namun dibeberapa kantor PMI yang ada di Indonesia. Penyebabnya adalah jumlah pendonor tidak sebanding dengan kebutuhan darah bagi masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan secara sukarela oleh ratusan personel gabungan Lanud Supadio sangat membantu dalam ketersediaan darah di PMI kota Pontianak.

Menurut Danlanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.I.P,.M.M, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh personel gabungan Lanud Supadio bukan hal yang baru karena kegiatan serupa paling tidak 2 kali dalam setahun. Setiap kegiatan donor darah tentunya bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak.

Baca juga:  Sidang Paripurna PIA Ardhya Garini Cab.4/G. II Lanud Sulaiman

”Disisi lain anggota kita juga sering membantu masyarakat ataupun keluarga yang membutuhkan darah. Hal ini tentunya sangat membantu dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan darah,” ujar Danlanud sesaat setelah mendonorkan darahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel