Berita

Setetes Darah Seteguk Kehidupan

Dibaca: 11 Oleh 19 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 tahun 2017, Kejaksaan Negeri Biak Numfor bekerjasama dengan PMI cabang Kab. Biak Numfor menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kab. Biak Numfor, Selasa (18/7).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan 15 personel dari Batalyon Komando 468 Paskhas dan diikuti juga oleh instansi militer serta instansi pemerintah lainnya di Kabupaten Biak. Donor darah diawali dengan pengisian formulir, pemeriksaan tensi darah dan golongan darah pendonor, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah.

Menurut salah satu anggota PMI, dengan mendonorkan darah dapat mengurangi resiko penyakit yaitu berupa kanker dan memiliki resiko penyakit jantung lebih rendah. Selain itu merupakan pemeriksaan analisis darah, darah pendonor akan diperiksa di laboratorium untuk pengujian sifilis, HIV/AIDS, hepatitis dan penyakit lainnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi S.Pd. menyampaikan Yonko 468 Paskhas sudah dikenal sebagai bank darah, sehingga masyarakat tidak ragu lagi kepada Yonko 468 Paskhas untuk meminta bantuan walaupun hanya setetes darah, serta menambahkan bahwa darah yang kita sumbangkan tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi penerima tetapi memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Baca juga:  PANGLIMA TNI “ NETRALITAS TNI DALAM PEMILU 2014 “

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel