Berita

Setiap Minggu Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Poliklinik Lanud Mus Merangkak Naik.

Dibaca: 1 Oleh 16 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210916 WA0090
#TNIAU 

TNI AU. Tenaga Kesehatan (NAKES) Lanud Maimun Saleh terus melakukan pembentukan Herd Immunity kepada masyarakat Kota Sabang yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap II, Kamis (16/9/2021).

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap II secara mandiri telah berjalan selama 2 Minggu yang dilaksanakan oleh personil tenaga kesehatan Poliklinik Lanud Maimun Saleh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sabang, menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Terus lakukan koordinasi dengan instansi terkait agar dalam pelaksanaan program serbuan vaksinasi secara mandiri bisa dapat terlaksana dengan lancar dan aman, sehingga nantinya seluruh masyarakat Kota Sabang mendapatkan pembentukan Herd Immunity didalam tubuh guna menekan penularan dan penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kota Sabang, kata Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto.

Dengan harapan setiap minggunya pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 bisa perlahan terus merangkak naik dalam pencapaiannya.terus gencarkan sosialisasi akan pentingnya Vaksinasi, serta viralkan terus melalui medsos bahwa Poliklinik Lanud Maimun Saleh akan siap melayani vaksinasi Covid-19 setiap minggunya, Imbuhnya.

Setiap Minggu saya dari Siekes Lanud Maimun Saleh terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Sabang, agar dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi berjalan dengan lancar dan Alhamdulillah kalau kita bandingkan dengan awal minggu yang sudah kita laksanakan secara perlahan peserta yang mendaftar vaksinasi merangkak naik , seperti Minggu yang lalu sampai-sampai dari poliklinik Lanud Maimun Saleh menambah jumlah vaksin dikarenakan peserta lebih dari target, Pungkas Ps.Kakes Lanud Mus dr.Geraldo.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 secara rutin ini merupakan perintah dari pimpinan yang harus dilaksanakan untuk membentuk Herd Immunity dalam memerangi wabah Covid-19, untuk vaksinatornya dari Siekes Lanud sendiri, ditambah 4 personil tenaga kesehatan Lanud Maimun Saleh. dalam prosesnya vaksinasi diawali dengan pengisian data peserta, pengecekan tensi, wawancara tentang keluhan penyakit bawaan dan apakah ada alergi terhadap obat, selanjutnya dilanjutkan proses vaksinasi dan observasi selama 30 menit, tentunya yang diutamakan adalah protokol kesehatan, Sambungnya.

Sumber : Pen Lanud Mus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel