Berita

SETUKBA ANGKATAN KE-21 DIBUKA

Dibaca: 18 Oleh 02 Feb 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

      Lanud Smo (2/2/2011) Diiringi dentuman TNT, Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) angkatan ke-21 dibuka dengan upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.  Selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Riadi Widyoko. 
 

      Setukba angkatan ke-21 diikuti 87 siswa dari berbagai Korp di antaranya Paskhas 23 orang, Tek 33 orang, Lek 4 orang, Pomau 5 orang, Adm 4 orang, Kal 12 orang, Kes 1 orang, Sus 2 orang, Jas 1 orang dan PLLU 2 orang.    Mereka akan menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. 

       Dalam rangka membangkitan niat dan minat para siswa  dalam membersihkan diri baik jasmani mupun rokhani serta membentuk budi pekerti dan perilaku yang baik,  para siswa Setukba Angkatan ke-21 akan melaksanakan tradisi mandi suci di pemandian Pengging Boyolali (2/2/2011 malam).   

      Untuk merubah pola pikir, sikap dan mental dari tamtama menjadi bintara para siswa setukba dibekali berbagai materi pelajaran. Diantaranya bidang studi :

1.  Kejuangan meliputi : pembinaan rokhani, mental idiologi,    tradisi kejua ngan, kepemimpinan, pengetahuan hukum dan perundang-undangan.

Baca juga:  Satpom Lanud Halim P. Sweeping Malam Hingga Pagi Hari

2. Kemiliteran meliuti  : permildas dan pengetahuan teknik militer.

3. Pembinaan Matra Udara meliputi : doktrin matra udara, operasI udara dan dukungan operasi,manajemen dan pengetahuan teknik keudaraan  

4. Pembinaan fisik meliputi kesamaptaan jasmani dan olah raga

5. Program khusus meliputi : Pengarahan (jam komandan, masa orinetasi) dan Ceramah ( analisa dampak lingkungan, pengamanan, narkoba, binpotdirga dan lambangja).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel