Berita

SETUKBA TNI AU ANGKATAN KE-21 DITUTUP

Dibaca: 9 Oleh 02 Mei 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-21 ditutup dengan Upacara Militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (2/5). Selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo Kololnel Pnb Hadi Tjahjanto, S.IP.

Setukba ke-21 diikuti oleh 87 siswa dinyatakan lulus dengan predikat baik. Pendidikan yang ditempuh 3 bulan, selanjutnya mereka dilantik menjadi bintara dengan pangkat sersan dua. “ Dengan pelantikan tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai pendorong untuk memantapkan tekad dan motivasi dalam menganbdi kepada bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara,” demikian penegasan Komandan Lanud Adi Soemarmo.

Disisi lain Kolonel Hadi Tajahjanto mengatakan bahwa, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya yang berbaikan dengan matra udara terus berkembang dari waktu ke waktu. Apabila insan-insan TNI AU seperti kalian tidak mau berusaha belajar menambah wawasan dan penegetahuan, maka kalian akan tertinggal oleh kemajuan dan perkembangan teknologi yang ada.

Tujuan pendidikan Setukba membentuk prajurit Tamtama TNI AU terpilih untuk menjadi Bintara TNI AU yang memiliki sikap mentalyang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan profesinya serta mempunyai kesemaptaan yang baik guna mendukung tugas-tugasnya.

Baca juga:  POLA PENDIDIKAN MILITER TINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA PRAJURIT

Terpilih sebagai siswa terbaik, Serda M Chomsin dari Skadron 464 (Paskhas) Lanud Abd Saleh.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel