Berita

Setumau Gelar Rakornisminu Secara Virtual

Dibaca: 42 Oleh 18 Mar 2021Tidak ada komentar
Setumau Gelar Rakornisminu Secara Virtual
#TNIAU 

TNI AU.  Sekretariat Umum Angkatan Udara (Setumau) melaksanakan acara Rapat Koordinasi Teknis Administrasi Umum (Rakornisminu) TNI Angkatan Udara T.A 2021 secara virtual di Ruang Rapat Setumau, Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (17/3/2021).

Rakornisminu dibuka langsung oleh Kepala Sekretariat Umum Angkatan Udara (Kasetumau) Kolonel Adm Ahmad Dachlan Sukardjo, S.E., M.M., dan diikuti oleh Wakasetum, para Kabag di lingkungan Setumau, dan 38 pejabat Minu Balakpus serta 78 Kepala Setum di jajaran TNI AU melalui Video Telekonferensi.

Rakornisminu membahas permasalahan sekaligus merumuskan cara penyelesaian yang berkaitan dengan bidang Administrasi Umum TNI AU, dengan mengusung tema “Personel Adminu Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional Siap Mewujudkan Penyelenggaraan Administrasi Umum yang Tertib dan Teratur serta Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19.”

Pada kesempatan tersebut Kasetumau menyampaikan, melalui Rakornisminu dapat tercapai komunikasi dua arah antara seluruh peserta dengan pejabat tingkat pusat sehingga segala permasalahan yang ada dapat ditemukan solusinya demi tercapainya pemahaman yang sama dalam mengaplikasikan Administrasi Umum di unit kerjanya masing-masing, agar dapat meningkatkan kinerja organisasi TNI AU.

Baca juga:  Komunitas LIBURUN Pekanbaru Lari Lintasi Hutan Wisata Lanud Rsn

“Personel adminu yang telah ada harus ditingkatkan kualitasnya agar sesuai dengan tuntutan yang terus berkembang, dalam hal penyelenggaraan Adminu yaitu, bagaimana upaya mewujudkan Administrasi Umum yang baik, tertib, rapi, meningkatkan kualitas, kapasitas, dan akuntabilitas kinerja,” ujar Kasetumau.

“Pemenuhan pelayanan bidang Administrasi Umum menjadi tantangan bagi pejabat Adminu di satuan TNI Angkatan Udara,” lanjutnya

“Guna mewujudkan pelayanan Administrasi Umum yang tertib dan teratur, diperlukan sistem dan perangkat lunak termasuk penyiapan sumber daya manusia yang handal,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel