Berita

Seyogyanya Anak Peduli Terahadap Orang Tua

Dibaca: 14 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Mei mungkin belum yang banyak tahu bahwa hari itu adalah hari Lanjut Usia Nasional, yang mana dapat mengingatkan kita perlunya berbalas budi terhadap orang tua yang telah mengasuh dan menjadikan kita seperti saat ini, serta sebagai penghormatan kita kepada para sesepuh.

 

Walaupun tidak tepat tanggal 29 Mei, tanpa mengurangi makna, maksud dan tujuan peringatan hari lansia nasional warga Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio tetap bersemangat memperingati hari lanjut usia nasional. Sebelum menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi bersama-sama warga Lanud dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini mengunjungi Panti Jompo Tresna Werdha Mulia Dharma di Kubu Raya dan menyerahkan bingkisan sebagai tanda tali asih dan bentuk perhatian warga Lanud kepada para penghuni panti (4/6). Panti jompo ini merupakan salah satu dari dua panti jompo milik pemerintah daerah yang ada di Kalimantan Barat.

.

Kepada rombongan Komandan Lanud mengatakan agar mengambil pelajaran dari kunjungan ini, hari tua adalah gambaran masa depan kita, semua orang ingin berumur panjang, ini sama juga artinya ingin lanjut usia, oleh karena itu bagi yang sudah dapat memberikan perhatian kepada orang tuanya tentunya perlu disyukuri dan bagi yang tidak sempat membahagiakan orangtuanya di sinilah kita bisa peduli terhadap mereka. Seyogyanya dan sudah seharusnya seorang anak peduli dan perhatian terhadap orang tuanya, atas jasa-jasanyalah kita dapat hidup enak seperti sekarang ini, lanjut Danlanud.

Baca juga:  DANLANUD HALIM BAGIKAN ZAKAT FITRAH DAN BINGKISAN LEBARAN

 

Menurut pengasuh panti jompo Tresna Werdha Mulia Dharma ibu Muspirah yang di dampingi pejabat Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya bapak Untung, sebenarnya masih banyak masyarakat lanjut usia yang ingin masuk panti jompo namun karena keterbatasan fasilitas yang ada, akhirnya tidak semua orang lansia dapat masuk panti jompo, oleh karena itu diharapkan pada masyarakat supaya lebih perhatian dan peduli terhadap panti-panti jompo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel