Berita

SHALAT DHUHA DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 4 Oleh 14 Mar 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, seusai apel pagi seluruh anggota Lanud Wiriadinata yang bergama Islam secara bersama-sama melaksanakan sholat Dhuha di masjid Asy-Syakirin Lanud Wiriadinata, Rabu (14/3).

Seusai pelaksanaan sholat dhuha dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata PNS H. Agus Husein. Dalam ceramahnya Kasubsi Bintal mengatakan tujuan hidup manusia menurut ajaran Islam sesuai Al-Quran dan Hadist bahwa manusia diciptakan hidup oleh Allah SWT adalah untuk beribadah kepada-Nya. Namun disela-sela beribadah maunusia dipersilahkan untuk berikhtiar sesuai dengan bidangnya masing-masing, manusia dicipatakan skill berbeda-beda dengan tujuan untuk saling melengkapi karena disadari bahwa mausia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, katanya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya H. Agus Husein berpesan bahwa kita harus bisa memanfatkan lima perkara dengan baik sebelum akhirnya kita merugi dan menyesal, Pertama manfaatkan masa mudamu dengan beribadah sebelum masa tuamu, ke dua manfaakan masa kayamu sebelum datang masa miskinmu, ke tiga manfaatkan masa senggangmu sebelum datang masa sempitmu, ke empat manfaatkan masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu dan ke lima manfatkan masa hidupmu sebelum datang kematian menjemputmu, paparnya.

Baca juga:  Dissurpotrudau Laksanakan Profesiensi Juru Potret Udara

Kegiatan keagamaan Islam berupa sholat dhuha dan siraman rohani ini merupakan program Seksi Bintal Lanud Wiriadinata yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu seusai apel pagi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel