Berita

Shalat Dzuhur Berjamaah Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 27 Oleh 23 Jun 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Sulaiman dan jajaran Skadik yang beragama Islam mengikuti sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al-Khabiir Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Senin (22/6/2015).

Memasuki hari ke lima di bulan Ramadhan ini diisi dengan kuliah tujuh menit (kultum) dari Ustadz Gugun Gunawan dari Kab. Bandung. Dalam ceramah singkatnya Ustadz Gugun mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kebaikan bagi mereka yang bertaqwa dan merupakan ladang amal bagi orang-orang yang shaleh.

Bulan ramadhan ini dibagi dalam tiga fase yakni 10 hari pertama berisi rahmat dan limpahan pahala, dari berbagai amalan yang dilakukan selama bulan puasa. Pada 10 hari kedua, berisi maghfirah, dimana pada fase ini Allah SWT membukakan pintu ampunan seluas-luasnya. Sedangkan pada fase ketiga, 10 hari terakhir, merupakan pembebasan dari siksa api neraka, sehingga setiap manusia hendaknya mengakhiri Ramadhan dengan kebaikan, yaitu dengan daya upaya untuk meningkatkan amalan ibadah, jelasnya

Hadir pada sholat Dzuhur, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel PNB Olot Dwi Cahyono, para Kepala Dinas dan para Komandan Skadik. Pada acara tersebut secara bersamaan juga diliput TV lokal Bandung, Parijz van Java Televisi (PJTV). Menurut Sri Sulistianai, Produser PJTV, kegiatan ini untuk untuk mengisi salah satu program Kultum (Kuliah Tujuh Menit) acara keagamaan di PJTV selama bulan Ramadhan. “Kita melaksanakan program ini dengan berkeliling dari masjid ke masjid”, jelasnya.

Baca juga:  Suspajemen Angkatan ke-20 Dibuka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel