Berita

Shalat Idul Adha 1438 H Keluarga Besar Lanud Rsn

Dibaca: 5 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bersama-sama dengan warga sekitar, keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H / 2017 M di Lapangan GOR Andalan Lanud Rsn dengan Imam dan Khatib Ustadz Drs. Ruslan Baharun, Jum’at (1/9).

“Idul Adha, sebagai hari besar umat islam, merupakan salah satu momentum yang memiliki dampak syiar yang bersifat ritual maupun sosial bagi pembangunan keagamaan, bangsa dan negara”, ujar Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, melalui peringatan Idul Adha, kita dapat mengambil hikmah dan keteladanan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS dalam mentaati perintah yang datang dari Allah SWT. Melalui qurban itu juga, umat islam akan selalu diuji oleh Allah SWT sampai sejauh mana kadar keimanan dan ketakwaan kepada-Nya.

Pada bagian lain sambutannya, Danlanud juga mengajak seluruh prajurit untuk selalu memupuk dan memiliki sikap rela berkorban, solidaritas serta peduli dengan lingkungan dan masyarakat di sekitar kita dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Kasau Laos Kunjungi Muspusdirla

“Hal ini penting untuk membina tali silaturahmi dan persaudaraan diantara prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga TNI semakin dicintai dan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkas Danlanud.

Sementara itu Ustadz Drs. Ruslan Baharun dalam ceramahnya menyampaikan berbicara mengenai Idul Adha, tak terlepas dari dua peristiwa di dalamnya, yaitu ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban.

“Dari dua peristiwa tersebut terdapat hikmah bagi seluruh umat Islam, yaitu untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT, selain itu juga untuk memiliki sifat peduli dan rela berkorban demi sesama”, lanjutnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ustadz Drs. Ruslan Baharun, mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak amal dan ibadah di dalam hidup.

Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus H.M. Zukri, S.Ag menjelaskan pada Idul Adha tahun ini, Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas menyembelih 47 hewan kurban yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 29 ekor kambing, dimana penyembelihannya terbagi di dua tempat yaitu 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing di Masjid Amrullah Lanud Rsn dan 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing di Markas Yonko 462 Paskhas.

Baca juga:  Penyematan Brevet Kehormatan TBO

“Seluruh daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta ke beberapa panti asuhan di sekitar Lanud Rsn”, tutupnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel